Penutupan TMMD ke-118, Pangdam Jaya: Terima Kasih dan Apresiasi Semua Pihak

Forumterkininews.id, Depok-  Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di lapangan Rangkapan Jaya, Depok. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

TMMD merupakan program operasi Bakti TNI untuk kesejahteraan masyarakat. Di dalamnya ada nilai kebersamaan dan budaya gotong royong sebagai upaya alternatif percepatan pembangunan di wilayah dan sebagai sarana pemersatu perekat bangsa.

Dalam upacara penutupan TMMD ke-118, Hasan juga memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim Satgas TMMD dari TNI Polri. Selain itu juga kepada Pemerintah Kota Depok, pihak swasta serta komponen masyarakat.

Dalam kegiatan TMMD tahun ini, Pangdam Jaya melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 300 meter, dan renovasi 3 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu). Selain itu, pembuatan drainase saluran air sepanjang 200 meter di Kecamatan Pancoran Mas.

“Harapannya agar hasil pembangunan TMMD dapat dipelihara, dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga memiliki usia pakai yang lama,” imbuhnya.

Dalam penutupan itu juga terlaksana penandatanganan prasasti. Selanjutnya, penyerahan secara simbolis kunci rumah oleh Pangdam Jaya kepada pemilik yang rumahnya TNI renovasi. Kini siap huni. 

Danrem 051/Wkt, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Dandim jajaran Korem 051/Wkt, Kapendam Jaya, Danyon Mekanis 201/Jaya Yudha, Kapolres Kota Depok, Walikota Depok, jajaran Muspida, Ketua MUI dan FKUB Kota Depok hadir dalam penutupan kegiatan ini.

Artikel Terkait