Penyebab Truk Wing Box Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan satu unit truk wing box berwarna putih terbakar. Hal itu terjadi di Tol Wiyoto Wiyono KM 15+400 arah Tanjung Priok, pada Jumat (2/6) pagi.

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @tmcpoldametro, terlihat kepulan asap yang keluar dari truk tersebut.

Selain itu tampak sejumlah petugas kepolisian tengah mengatur lalu lintas di sekitaran tempat kejadian perkara (TKP) agar tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Menanggapi hal ini, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

“Kebakaran diduga akibat adanya konsleting listrik pada kendaraan,” ucap Sutikno, dalam keterangannya, pada Jumat (2/6).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kebakaran diketahui saat kendaraan truk Wing Box dengan nomor polisi B 9391 TEV melaju dari arah Tanjung Priok mengarah ke Pluit, Jakarta Utara.

“Setibanya di TKP, keluar asap dari bagian atas Head kendaraan, petugas berupaya memadamkan dan berhasil memadamkan api,” kata Sutikno.

Sementara itu Sutikno mengungkapkan tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun truk mengalami kerusakan pada bagian atas dan bagian dalam box.

Artikel Terkait