Perdana Sejak Dilantik, Menhan Prabowo Terima Kunjungan KSAL Ali

Forumterkininews.id, Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kerja perdana Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (3/1).

Kepada Prabowo, KSAL menjabarkan visinya untuk membangun kekuatan angkatan laut yang profesional, modern, dan tangguh. Ini bertujuan untuk mencapai kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas-tugas angkatan laut yang dipercayakan negara.

“Kamu akan meneruskan kebijakan pendahulu kami sebelumnya dengan berpedoman pada kebijakan umum pertahanan negara yang diselenggarakan secara umum dan serentak oleh Kemhan serta Mabes TNI dan telah disahkan oleh pemerintah pusat,”ujar KSAL dalam keterangan resmi yang diterima Forumterkininews.id, Rabu (4/1).

KSAL juga menyampaikan dukungan atas upaya Prabowo dalam pemenuhan kebutuhan akan alutsista.

“TNI AL akan memfokuskan diri untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan,”imbuh KSAL.

TNI AL pun lanjutnya, telah mempersiapkan berbagai bentuk kebutuhan pokok dan pendukung terkait operasional serta perawatan alutsista.

Yang mana sesuai dengan kebutuhan operasi dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan serta ancaman terhadap keamanan dan pertahanan negara.

Adapun Kemhan sendiri saat ini tengah menjalankan perbaikan untuk 41 kapal TNI AL dan meningkatkan kemampuannya sehingga siap tempur. Hal ini dilakukan melalui kerja sama dengan industri pertahanan dalam negeri PT PAL Indonesia.

Artikel Terkait