Pesawat Boeing Terus Bermasalah, Kali Ini Mendarat Tanpa Panel Badan

FTNews – Perusahaan manufaktur pesawat, Boeing, kembali terlibat dalam sebuah permasalahan yang melibatkan pesawat miliknya. Pasalnya, pesawat Boeing 737-800 milik United Airlines harus mendarat tanpa panel badannya.

Melansir BBC, pesawat dengan nomor penerbangan 433 dari San Francisco menuju Medford, Oregon, ini mendarat pada pukul 11.30 waktu setempat pada hari Jumat (15/3). Pesawat yang sudah berumur 25 tahun ini mengangkut sebanyak 139 penumpang dan 6 kru.

Untungnya, tidak ada yang cedera dalam insiden ini. Selain itu, tidak ada yang menyadari bahwa panel badan pesawat tersebut hilang selama penerbangan.

Ini merupakan bukan pertama kalinya Boeing terlibat dalam masalah keamanan tingkat tinggi. Sehingga, mereka kini dalam pengawasan yang sangat ketat.

Seorang petugas senior di Rogue Valley International Medford Airport, Amber Judd, mengatakan bahwa pesawat melakukan pendaratan dengan aman. Mereka menemukan hilangnya panel badan itu dalam inspeksi setelah penerbangan.

“Kami akan melakukan pemeriksaan mendalam pada pesawat dan melakukan perbaikan yang diperlukan sebelum pesawat kembali terbang,” jelasnya.

Selain itu, ia menambahkan mereka akan melakukan sebuah investigasi untuk memahami bagaimana kejadian ini dapat terjadi.

Panel yang hilang berada di dekat roda pendaratan, di bawah pesawat, berdasarkan foto yang beredar di media sosial. Pihak bandara harus menunda berbagai penerbangan yang ingin masuk ataupun keluar dari bandara untuk pencarian panel tersebut.

Badan Keamanan Penerbangan (FAA) Amerika Serikat akan melakukan investigasi terhadap insiden ini. 

Bukan Insiden Pertama

Sebelumnya, sebuah pesawat Boeing 737 Max 9 juga mengalami sebuah permasalahan pada Januari lalu. Pintu kabin pesawat ini meledak setelah beberapa menit lepas landas.

Sehingga, pesawat yang Alaska Airlines gunakan dengan nomor penerbangan 1282 ini terpaksa melakukan pendaratan darurat.

BACA JUGA:   Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, TikTok Dituntut di Italia

Pada awal bulan, sebuah asap menyebar di dalam kabin Alaska Airlines Boeing 737-800 yang memaksakan sang pilot melakukan pendaratan darurat.

Tidak hanya itu, pada hari Senin (11/3) pesawat Boeing 787-9 Dreamliner dari Australia ke New Zealand terjun bebas tanpa adanya pemberitahuan. Kejadian ini melukai setidaknya 50 orang di dalam pesawat karena terhempas saat pesawat terjun bebas.

Artikel Terkait

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...

Bukan Google, Gen Z Mulai Gunakan Aplikasi Lain Mencari Informasi di Internet

FT News – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Gen...