Pilkada Banten: Senyum Airin Rachmi Diany Pakai Baju Merah, Keluar dari Golkar?

FT News – Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi hadir dalam pemberian surat rekomendasi gelombang ke-3 bagi kepala daerah yang diusung PDIP, di Kantor DPP PDIP, Mentang, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Mereka merupakan bakal calon gubernur Banten. Airin diketahui merupakan kader Partai Golkar yang gagal dicalonkan, sementara Ade Sumardi adalah ketua DPD PDIP Banten.

Pencalonan Airin ini dapat dikatakan nekat karena dirinya tidak didukung oleh Golkar. Tiba di ruang pemberian surat rekomendasi, Airin terlihat mengenakan pakaian berwarna merah.

Airin tidak menjawab tegas soal makna pakaian yang dirinya gunakan. Dirinya juga tidak menjawab soal bergabung dengan dengan PDIP.

Airin Rachmi Diany (kedua dari kiri) saat di Munas XI Partai Golkar [Instagram]

“Baiknya gimana?” Ucapnya sambil melambaikan tangan kepada wartawan.

Kemarin DPD PDIP Banten mengadakan deklarasi Airin-Ade di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Dalam deklarasi tersebut disebut tidak ada bendera Golkar yang berkibar. Airin juga diketahui adalah mantan Wali Kota Tangerang Selatan sejak 2011 hingga 2021.

Airin Rachmi Diany (kedua dari kanan) saat di Munas XI Partai Golkar [Instagram]

“Saya berharap selama ini rumah yang sama tempati, meski dengan dinamika yang luar biasa, bisa memahami dengan keputusan yang saya ambil,” ujar Airin dalam deklarasi calon gubernur dan wakil gubernur Banten dari PDIP di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (25/8).

Artikel Terkait