Pindah dari PSG Ke Madrid, Gaji Mbappe Turun Drastis

FTNews – Pesepak bola Kylian Mbappe kabarnya telah membuat kesepakatan dengan Real Madrid. Namun, hal itu masih belum diumumkan ke publik melaui akun resmi keduanya.

Mbappe sendiri akan habis masa kontraknya pada musim ini bersama Paris Saint-Germain (PSG). Pindahnya kapten Timnas Prancis tersebut ke Madrid, memunculkan pro dan kontra.

Pasalnya Mbappe akan mengalami penurunan gaji yang drastis jika resmi bergabung dengan Real Madrid. Saat bersama PSG, Mbappe bisa menerima gaji sebesar 72 juta Euro. Atau setara Rp.1,2 T pertahunnya.

Tetapi gaji tersebut, masih belum terpotong dengan beberapa pajak yang harus ia bayarkan kepada Prancis. Dan negara Prancis merupakan pemungut pajak yang cukup besar.

Tidak hanya gaji utama saja, PSG seringkali memberikan bonus kepada pemainnya saat memiliki prestasi yang gemilang. Ataupun berbagai pencapaian lainnya.

Saat keputusan pindahnya ia bersama Los Blancos, Mbappe harus berlapang dada dengan menerima gaji sebesar 15 Juta Euro pertahunnya. Atau bisa dikatakan setara dengan Rp.256 miliar.

Kylian Mbappe. (Foto: Instagram/k.mbappe)

Jika dilihat perbedaan tersebut sangatlah jauh. Mbappe kala itu pernah menolak tawaran pertama Madrid dengan nilai 25 juta Eouro pada tahun lalu. Kini tim ibu kota Spanyol tersebut menawarkan kembali dengan harga yang lebih rendah.

Tetapi Madrid tidak serta merta hanya memberikan nilai serendah itu. Klub juga akan memberikan bonus nilai transfer dengan angka tinggi yakni 150 juta Euro. Atau sekitar Rp.2,5 triliun.

Selain itu, Madrid juga memberikan nilai tertentu terhadap penggunaan image rights dirinya tersebut. Mbappe sendiri sudah menjadi daya tarik pada setiap klub-klub besar yang siap menampungnya dari 2023 lalu.

Salah satunya Al Hilal yang sudah berkali-kali mencoba berikan tawaran kepada bintang muda ini. Namun, kala itu Mbappe tetap bertahan dengan PSG.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...