Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Bertemu Menpora Dito Bahas Persiapan PON XXI

FTNews — Agus Fatoni yang baru saja dilantik jadi PJ Gubernur Sumatera Utara langsung bergerak menangani persiapan PON XXI yang akan berlangsung di Sumut dan Aceh. Salah satunya dengan bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Senin (24/6/2024).

Dalam kesempatan ini, Menpora menyampaikan bahwa Fatoni telah terlibat sejak awal dalam kesiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh. Terlebih Fatoni juga menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementeruan Dalan Negeri (Kemendagri) yang bersama-sama mencari solusi permasalahan penyelenggaraan PON.

“Pak Fatoni sejak awal sudah ikut terlibat dalam pembahasan kesiapan PON di Sumut dan Aceh, khususnya terkait penganggaran,” kata Menpora, dilansir InfoSumutku

Agus Fatoni menyampaikan pada prinsipnya persiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh sudah baik. Namun masih diperlukan percepatan dikarenakan masih ada beberapa venue cabang olahraga (cabor) yang perlu dipindahkan.

Oleh karena itu, pada Kamis (27/6/2024) mendatang Fatoni akan mengadakan Rapat bersama PB PON Sumatera Utara juga Kemenpora guna memberikan arahan sekaligus membahas persiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh.***

Artikel Terkait