PN Jaksel Pastikan Tak Ada Pengamanan Ketat Saat Sidang Vonis AG

Forumterkininews.id, Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memastikan tidak ada pengamanan ketat saat sidang vonis terdakwa anak AG, pada Senin (10/4) pekan depan.

Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto mengatakan bahwa selama ini sidang berjalan dengan aman.

“(Pengamanan ketat) tidak ada. Saya kira sidang yang sudah berjalan ini terkait perkara Anak kita sudah lihat semua berjalan dengan aman,” kata Djuyamto, saat diminta keterangan, pada Kamis (6/4).

Sementara itu ia mengatakan walaupun tidak dilakukan pengamanan ketat, pihaknya akan tetap menjalankan SOP persidangan.

“(Tidak ada pengamanan ketat karena AG tidak hadir). Ya itu kami nggak bisa berandai-andai Apakah betul tidak hadir atau tidak dia itu kan baru dari kuasa hukum terdakwa. Tapi kan kita masih melihat nanti hadir atau tidak yang jelas SOP persidangan tetap akan kita jalankan,” ucap Djuyamto.

Sebelumnya diberitakan, Terdakwa anak AG tidak akan dihadirkan saat digelarnya sidang putusan. Terkait kasus penganiayaan David (17), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin (10/4) pekan depan.

Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum AG, Mangatta Toding Allo usai mendampingi kliennya dalam sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada (5/4).

“Itu di UU SPPA memang untuk sidang putusan dimungkinkan terbuka untuk umum. Tapi klien kami tidak akan dihadirkan karena UU SPPA juga menyatakan demikian,” kata Mangatta.

Sementara itu ia berharap saat nantinya sidang putusan tersebut dapat memberikan keadilan untuk semua terutama untuk anak AG.

“Kita pasti berharap yang terbaik bagi anak dan pastinya keadilan tuk semua, kami juga sangat kooperatif teman-teman lihat prosesnya. Kami selalu sampaikan kita berharap keadilan tuk smua, termasuk tuk anak AG dan anak David,” ucap Mangatta.

Artikel Terkait