Polda Metro Jaya Siap Kawal Kebijakan Pemerintah Terkait Kenaikan BBM

Forumterkininews.id, Jakarta – Jelang akan diumumkan kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya Jayakarta dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lakukan rapat koordinasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan Polda Metro Jaya siap mengawal kebijakan pemerintah dan sesuai arahan Kapolda.

“Kami sudah melakukan langkah-langkah koordinasi baik dengan Kodam Jaya maupun Pemprov DKI Jakarta,” ujar Zulpan di Jakarta, Jumat (2/9).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyakarat mengenai kebijakan pemerintah mengalihkan subsidi atau menaikkan harga BBM.

“Pengalihan subsidi ini harus dipahami oleh masyarakat bahwa ini adalah untuk masyarakat yang terdampak kesulitan ekonomi akibat situasi global dan sebagainya,” ucap Zulpan.

Ia juga menyampaikan bahwa total subsidi BBM yang akan dialihkan dalam bentuk kebijakan seperti bantuan sosial, bantuan langsung tunai dan juga kartu harapan sejahtera yang akan diterima secara nyata oleh masyarakat yaitu senilai Rp 502 triliun

Hal ini mengingat sebanyak 89 persen subsidi BBM dinikmati oleh para pengusaha dan hanya 11 persen yang dirasakan oleh masyarakat umum.

“Ini tindakan mulia yang dilakukan pemerintah dengan mengalihkan subsidi BBM ini kepada bantuan-bantuan sosial untuk masyarakat sehingga bisa langsung dirasakan oleh masyarakat yang memang memerlukan bantuan dari pemerintah,” ujar Zulpan.

Artikel Terkait