Polda Metro Pastikan Situasi Wilayah Jabodetabek Aman Jelang Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah

Forumterkininews.id, Jakarta – Bulan ramadhan 1444 Hijriyah akan berlangsung dalam hitungan hari. Polda Metro Jaya pastikan situasi kemanan dan kertiban masyarakat (kantibmas) di wilayah Jabodetabek aman dan kondusif.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam keterangannya, Jumat (17/3) malam.

“Kami Perlu menyampaikan, situasi sampai dengan menjelang Ramadhan ini, situasi khusus di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Baik DKI Jakarta maupun juga Depok, Bekasi, dan Tangerang saat ini situasi dalam keadaan kondisi aman dan kondusif,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya akan melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif dalam menciptakan kamtibmas.

“Dengan langkah-langkah upaya preemtif, preventif dan kemudian juga ada proses penegakan hukum sebagai langkah terakhir. Ketika memang adanya gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat. Dalam rangka memelihara dan menciptakan serta mewujudkan Kamtibmas itu sendiri secara kondusif,” ujar Trunoyudo.

Kemudian ia mengimbau agar masyarakat dapat menjaga wilayahnya masing-masing guna menciptakan situasi yang kondusif. Hal ini agar dapat beribadah secara aman dan nyaman.

“Kemudian perlu kami sampaikan, langkah-langkah dalam menjelang bulan Ramadan sampai dengan Ramadan, kami menyampaikan dengan situasi yang kondusif ini mari kita sama-sama menjaga terkait dengan kaitan nanti supaya ibadah itu aman, nyaman sehingga bisa beribadah dengan baik,” ujar Trunoyudo.

Selain itu ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perbuatan yang mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungannya.

“Tentunya saya juga menghimbau dan juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar menghindari atau tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang justru ini akan menjadikan sesuatu yang mengganggu, secara ketertiban maupun keamanan masyarakat,” ucap Trunyudo.

“Contoh, dengan adanya petasan-petasan, kemudian juga dengan masalah konvoi, arak-arakan, Ini tidak diharapkan dengan situasi sudah kondusif ini, jangan memicu sesuatu yang berpotensi justru menjadi kegiatan yang tidak produktif,” lanjut Trunoyudo.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...