Polisi Dalami Motif Penganiaya dan Pemerkosa Perempuan di Tol Merak-Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya mendalami motif pria berinisial BR (36) tersangka penganiayaan dan pemerkosaan seorang perempuan berinisial FP (25) yang diterlantarkan di Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Kamis (8/2) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, hingga saat ini penyidik masih mendalami keterangan tersangka. Ini guna mengetahui  motif aksinya.

“Untuk motif, kan ada pada keterangan tersangka,” ujar Trunoyudo dalam keterangannya, Minggu (12/2).

Lebih lanjut ia menjelaskan, penyidik Polda Metro Jaya tengah melakukan analisis dari beberapa keterangan tersangka. Juga keterangan saksi untuk mendapatkan titik terang motif kasus tersebut.

“Kami analisis alat bukti lainnya, Seperti keterangan korban, keterangan saksi. Alat bukti yang sudah kami temukan menjadi dasar awal untuk motif kami,” kata Trunoyudo.

Untuk diketahui, polisi meringkus pelaku pemerkosaan dan penganiayaan terhadap wanita berinisial FP (25). Insiden yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Merak kilometer 25, Tangerang, pada Kamis (9/2).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pelaku berinisial BR (36).

“Tersangka berinisial BR kelahiran 17 Mei 1987 merupakan warga Kalimantan Tengah sesuai alamat di KTP,” ujar Trunoyudo, saat diminta keterangan, pada Sabtu (11/2).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pelaku ditangkap oleh tim dari resmob PMJ sehari setelah melakukan aksinya, tepatnya pada Jumat tanggal 10 Februari 2023 sekiranya pukul 08.30 WIB.

Sementara itu hingga saat ini pelaku masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku guna mengetahui motif pemerkosaan disertai penganiayaan ini.

“Motifnya masih kita pelajari, termasuk nanti akan kita uji urine. Sekali lagi kita masih menunggu penyelidikan dan tentunya ini menjadi perhatian kita bersama,” kata Trunoyudo.

Artikel Terkait