Polisi Pastikan Tersangka Pembunuhan Vina Hanya Sembilan Orang

FTNews – Polisi memastikan tersangka pembunuhan Vina dan kekasihnya, M Rizky Rudian di Cirebon pada tahun 2016 lalu hanya sembilan orang. Tersangka Pegi Setiawan merupakan orang yang terakhir ditangkap dalam kasus pembunuhan ini.

“Jadi perlu saya tegaskan disini bahwa tersangka semua bukan 11 tapi 9 sehingga DPO (Daftar Pencarian Orang) hanya satu (Pegi Setiawan),” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan, di Jawa Barat, pada Minggu (26/5).

Lebih lanjut Surawan menuturkan bahwa hal ini diketahui usai pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap tersangka lain. Kemudian didapati perbedaan keterangan dari tersangka.

“Kami selama ini meyakinkan bahwa  5 keterangan berbeda dari tersangka itu ada yang menerangkan 3 DPO, ada lagi yang menerangkan 3 dengan nama berbeda, ada yang menerangkan 5, ada yang menerangkan 1,” ungkap Surawan.

Selain itu disebutkan bahwa dua orang lain yang disebutkan namanya oleh tersangka hanya akal-akalan saja. Pasalnya tidak ada lagi orang lain yang terlibat dalam kasus ini. Namun Surawan menuturkan pihaknya akan tetap mengusut tuntas jika nantinya terdapat tersangka lain.

“Sudah kami dalami ternyata yang dua atas nama Dani dan Ade itu tidak ada. Jadi yang benar DPO 1 atas nama PS. Setelah kami lakukan penyelidikan mendalam, ternyata 2 nama yang disebutkan selama ini itu hanyalah asal-asalan. Jadi tidak ada tersangka lain,” ungkap Surawan.

Untuk diketahui, Polda Jawa Barat tengah memburu tiga pelaku utama kasus Vina Cirebon yang terjadi sejak 2016 silam. Kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Vina Dewi Arsita dan kekasihnya, M Rizky Rudian atau Eki kembali mencuat usai film yang diadaptasi dari kasus ini tayang di bioskop.

Adapun Polda Jawa Barat merilis terduga tiga pelaku utama. Mereka adalah Andi (31), Dani (28), dan Pegi alias Perong alias Egi (30), masih bebas berkeliaran.

BACA JUGA:   PPAD Cepat Dampingi Kasus Pembunuhan Purnawirawan Mubin

Pencarian pelaku utama dalam kasus ini juga mengundang perhatian netizen. Salah satu akun X @langitan99 membagikan unggahan soal akun Facebook Egi, salah satu terduga pelaku.

“Yang berkacamata yang banyak dicurigai oleh netizen sebagai otak utama di kasus Vina” tulis akun tersebut.

Dalam unggahannya, akun @langitan99 memperlihatkan akun Facebook bernama Egi Ryan Prayoga sebagai terduga pelaku kasus Vina Cirebon. Dalam postingan lain, dia menunjukkan akun Facebook atas nama Apunk Erpe. Kedua akun tersebut unggah wajah terduga Egi.

Tak hanya itu, @langitan99 juga membagikan status Facebook Egi pada 2016, yang terduga pelaku utama.

“Wadon ba******! Najis demi Allah” tulis akun Apunk Erpe.

Hingga kini, pelaku utama kasus Vina Cirebon masih diburu polisi. Unggahan akun @langitan99 belum tentu akun Egi dan hanya prakiraan netizen.

Artikel Terkait