Polisi: Pelaku Begal di Cikini Berjumlah Empat Orang Masih Dikejar

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengungkapkan bahwa pelaku begal yang terjadi di Jalan Cikini Raya tepatnya di depan Afterhour, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (12/1) pagi, berjumlah empat orang.

“Kejadian sekitar jam 2.30 dini hari, pelaku menurut keterangan korban itu ada empat orang,” kata Kanit Reskrim Polsek Menteng, Kompol Kukuh Islami, Jumat (13/1).

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaku diketahui menggunakan dua motor untuk melancarkan aksinya. Kukuh belum dapat memastikan identitas para pelaku begal ini. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan di lapangan dengan mengumpulkan sejumlah bukti.

“Sementara anggota masih lidik di lapangan mencari CCTV untuk mengidentifikasi ciri-ciri pelaku,” ujar Kukuh.

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi begal di Jalan Cikini Raya tepatnya di depan Afterhour, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (12/1) pagi.

Dalam video yang diunggah dalam sosial media instagram @info_jakartapusat tersebut terlihat seorang pria tengah dikejar hingga ditendang oleh terduga pelaku.

Kemudian juga terdengar suara teriakan dari korban yang meminta tolong kepada warga sekitar, namun terlihat lokasi sangat sepi.

Berdasarkan keterangan dalam video tersebut, korban yang terkena begal merupakan seorang ojol.

“Motor jenis Aerox dengan nomor polisi B 4532 SPA dan Handphone miliknya diambil pelaku kawanan begal. Beruntung korban tidak mengalami luka. Saat ini korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Menteng,” tulis keterangan dalam unggahan video.

Menanggapi hal ini, Kanit Reskrim Polsek Menteng, Kompol Kukuh Islami membenarkan adanya begal tersebut.

“Ya benar, ada kejadian tersebut sekitar jam 2.30 dini hari,” kata Kukuh, saat diminta keterangan, Jumat (13/1).

Artikel Terkait