Polisi: Sidang Ferdy Sambo akan Dijaga Ratusan Personel

Forumterkininews.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan akan melakukan pengamanan ketat untuk menjaga sidang Ferdy Sambo, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 170 personel. Ratusan personel ini disiagakan untuk menjaga jalannya sidang mantan Jenderal bintang dua tersebut.

“Nantinya pengamanan juga akan dibackup personel Polda Metro Jaya,” kata Ade, saat diminta keterangan, pada Senin (10/10).

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim pengadilan negeri Jakarta Selatan serta Kejari Jakarta Selatan. Ini dilakukan agar pelaksanaan pengamanan berjalan lancar dan tertib.

“Kita berkoordinasi untuk melihat objek pengamatan, tentunya kami secara bersama-sama tadi melihat lokasi, alur jalannya, situasi ruangan yang disinggahi, dan lain sebagainya,” ucap Ade.

Sementara itu saat ini pihak kepolisian masih menunggu jadwal pelaksanaan sidang Ferdy Sambo dan tersangka lainnya dari pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Sistem pengamanan sedang disempurnakan, kami sudah punya (personel) dan tetap harus kami update. Karena jadwal sidang juga kami akan update dari beliau (PN Jaksel),” ujar Ade.

Artikel Terkait