Polisi Tetapkan Dua Tersangka Terkait Kasus Konser Musik “Berdendang Bergoyang”

Forumterkininews.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat telah menetapkan dua tersangka akibat kasus konser musik Berdendang Bergoyang yang digelar di Istora Senayan dan Parkir Selatan GBK, pada Sabtu (29/10).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan dua tersangka tersebut berinisial HA dan DP.

“Keduanya ditetapkan sebagai tersangka per hari ini,” ucap Komarudin, saat dihubungi, pada Sabtu (5/11).

Lebih lanjut ia mengatakan tersangka HA merupakan sebagai penanggung jawab Emvrio Production (emvipro). Sementara itu DP merupakan direktur dari PT yang menaungi emvipro.

Atas kejadian itu keduanya dipersangkakan dengan Pasal 360 KUHP ayat 2 berbunyi barang siapa karena kelalaiannya menyebabkan orang lain luka-luka ancaman hukuman 9 bulan penjara.

“Kemudian Pasal 93 Undang-Undang No 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan karena tidak mengindahkan surat yang dikeluarkan Satgas Covid-19. Ancaman hukuman 1 tahun denda Rp 100 juta,” ujar Komarudin.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Pusat telah menaikan status kasus konser musik Berdendang Bergoyang ke tahap penyidikan. Hal ini usai ditemukannya unsur pidana dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan satu orang terlapor berinisial HA yang berperan sebagai penanggung jawab event berpotensi menjadi tersangka.

“Kemarin kita sudah naikan kasus dari lidik ke sidik. Ada satu orang berinisial HA yang saat ini statusnya sebagai terlapor,” kata Komarudin, saat diminta keterangan, pada Jumat (4/11).

Lebih lanjut ia mengatakan HA merupakan orang yang masuk dalam 14 saksi yang telah diintrograsi.

“Kemarin sudah 14 orang diinterogasi. Hasil intrograsi mengarah ada pelanggaran pidana di dalamnya makanya kita naikan ke proses penyidikan. Dan mulai kemarin sudah berjalan proses BAP,” ucap Komarudin.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...