Polisi Ungkap Motif Pemerkosaan dan Penganiayaan Perempuan di Tol Merak-Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi membeberkan motif seorang pria berinsial  BR (36) yang melakukan penganiayaan dan pemerkosaan terhadap wanita berinisial FP (25) yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Tangerang, pada beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa tersangka melakukan perbuatannya akibat dilatarbelakangi oleh  masalah ekonomi.

“Motif yang bersangkutan pada saat dilakukan penyidikan, adalah motif ekonomi dengan mengambil barang milik korban,” kata Trunoyudo, saat diminta keterangan, pada Selasa (14/2).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam melancarkan aksinya, tersangka mengajak jalan korban dan ketika dalam keadaan lengah langsung melakukan penganiayaan disertai pemerkosaan.

“Modus tersangka melakukan kekerasan yakni korban diajak jalan dan berputar-putar. Ketika dalam kondisi rentan kemudian dilakukan pencurian pemberatan disertai dengan rudapaksa terhadap korban,” ucap Trunoyudo.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 285 KUHP dan 365 KUHP juncto 63 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sebelumnya, polisi meringkus pelaku pemerkosaan dan penganiayaan terhadap wanita berinisial FP (25). Insiden yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Merak kilometer 25, Tangerang, pada Kamis (9/2).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pelaku berinisial BR (36).

“Tersangka berinisial BR kelahiran 17 Mei 1987. Dia merupakan warga Kalimantan Tengah sesuai alamat di KTP,” ujar Trunoyudo, saat diminta keterangan, pada Sabtu (11/2).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pelaku ditangkap oleh tim dari resmob PMJ sehari setelah melakukan aksinya. Tepatnya pada Jumat tanggal 10 Februari 2023 sekiranya pukul 08.30 WIB.

Artikel Terkait