Polres Jaktim Cek Belasan CCTV Usut Tewasnya Anak Perwira TNI di Halim

Forumterkininews.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim) mengecek belasan kamera pemantau (CCTV) di sekitar lokasi tewasnya anak perwira menengah TNI Angkutan Udara (AU) berinisial CHR (16).

Lokasi tersebut berada di kawasan Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, pihaknya telah mengecek 18 CCTV di sekitar lokasi.

“Kemarin telah dilakukan pengecekan terhadap 11 titik CCTV yang sudah diidentifikasi di sekitar TKP,” ucap Leonardus, di Jakarta, pada Rabu (27/9).

Sementara itu hari ini pihaknya kembali melakukan pengecekan sebanyak 7 CCTV. Kemudian saat ini tim masih melakukan penyelidikan dengen mengedepankan scientific crime investigation guna mengungkap kasus tersebut.

“Jadi nanti akan kita sandingkan hasil penyelidikan kita, hasil temuan fakta dan bukti yang ada di lapangan dengan keterangan yang ada di ahli dari Puslabfor. Sehingga nanti singkron tidak ada pertentangan dari bukti-bukti yang didapat di lapangan,” kata Leonardus.

Sekadar informasi, anak perwira menengah TNI Angkatan Udara berinisial CHR (16) ditemukan tewas terbakar di kawasan Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Minggu (24/9).

“Jadi luka bakar 91 persen itu sudah dihitung sama dokter forensiknya,” ungkap Kepala Rumah Sakit RS Polri Kramat Jati, Brigjen Hariyanto, dalam keterangannya, pada Rabu (27/9).

Selain luka bakar, di tubuh korban juga terdapat enam luka tusuk di dada.

“Ya ada (tusukan) dada yang kanan itu batas antara dada dan perut. Kena hatinya itu yang kanan. Ya ada tiga (tusukan) kiri dada, tiga kanan,” ucap Hariyanto.

Hariyanto menyebut luka tusukan tersebut berasal dari senjata tajam.

Artikel Terkait