Polres Metro Jakpus Buru Pemasok Narkoba Sabu ke Ketua RT

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi masih menyelidiki kasus ketua RT berinisial EM yang diamankan tim Polres Metro Jakarta Pusat usai diketahui mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu pada Minggu (11/6).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah memburu pemasok narkotika jenis sabu-sabu ke ketua RT tersebut.

“(Ketua RT dapat sabu) dari (seseorang berinisial) J. Lagi diburu,” kata Komarudin, di Mapolda Metro Jaya, pada Rabu (14/6).

Sementara itu Komarudin mengungkapkan bahwa EM mengaku mendapatkan sabu tersebut dari wilayah Sumatera dan baru pertama kali mengedarkan narkoba tersebut.

“Biasalah kalau pengakuannya sekali, baru coba-coba pengakuannya,” tutur Komarudin.

Sebelumnya diberitakan, Seorang ketua RT berinisial EM diamankan tim Polres Metro Jakarta Pusat usai diketahui mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu pada Minggu (11/6).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin membenarkan adanya ketua RT terlibat dalam pengedaran narkoba tersebut.

“Ada oknum ketua RT di RW 06 Kelurahan Bungur kita amankan karena mengedarkan narkoba jenis sabu dengan inisial EM,” ucap Komarudin, dikutip Senin (12/6).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa penangkapan tersebut diawali adanya informasi dari masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkotika.

“Pihak kepolisian pun lanjut bergerak dan menangkap EM bersama dua rekannya yang lain berinidial IS dan AS,” kata Komarudin.

Sementara itu adapun barang bukti yang diamankan tim kepolisian yakni narkotika jenis sabu seberat 4.04 gram.

Kemudian berdasarkan hasil interogasi, ketua RT mengaku menjual barang haram tersebut kepada IS dan AS sebagai pemakai.

“Berat total 4.04 gram dari tangan EM. Pelaku ditangkap saat tengah mengantarkan paket sabu kepada IS dan AS sebagai pemakai,” ujar Komarudin.

Sementara itu Komarudin menyatakan pihaknya hingga saat ini belum mengetahui sejak kapan EM menjalani bisnis tersebut. Pasalnya pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya.

Artikel Terkait