Polri Rotasi dan Mutasi Jabatan, Lima Pejabat Utama Polda Metro Pindah

FTNews – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi jabatan terhadap perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) Polri. Salah satu diantaranya adalah sejumlah Pejabat Utama Polda Metro Jaya dirotasi ke berbagai wilayah.

Keputusan perpindahan jabatan ini tertuang dalam surat telegram tertanggal 26 Juli 2024, Nomor ST/1554/VII/KEP./2024, yang ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya rotasi dan mutasi jabatan sejumlah personel kepolisian. Mutasi personel Polri ini dilakukan dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

“Mutasi dilingkup Polri dalam rangka Promosi, masa Purna, tour of area, dan Kapolda,” kata Trunoyudo, kepada wartawan, pada Sabtu (27/7).

Adapun sejumlah jabatan personel Polri Polda Metro Jaya yang dilakukan mutasi dan rotasi diantaranya yakni;

1. Kombes Pol Badya Wijaya yang menjabat sebagai Dirbinmas Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Perancang Peraturan Kepolisian Utama TK I Divkum Polri. Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditcakkal Ditpolsatwa Korsabhara Barhakam Polri.

2. Kombes Pol Langgeng Purnomo yang menjabat sebagai Karo SDM Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Karobinkar SSDM Polri. Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Banten.

3. Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti yang menjabat sebagai Dirintelkam Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolitik Baintelkam Polri. Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Dekananto Eko Purwono yang sebelumnya menjabat sebagai Dirintelkam Polda Jawa Timur.

BACA JUGA:   Geger! Mayat Tanpa Identitas Ditemukan dalam Toren di Pondok Aren

4.AKBP Victor Daniel Henry Inkiriwang yang menjabat sebagai Kasubdig 1 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tangerang Selatan Polda Metro Jaya menggantikan AKBP Ibnu Bagus Santoso yang diangkat sebagai Kabagbekum Rolog Polda Metro Jaya.

5.Kombes Pol Anggun Cahyono yang menjabat sebagai Kabagkerma Roops Polda Metro Jaya dimutasikan sebagai Pamen Bareskrim Polri (penugasan pada BNN).

Artikel Terkait