Polsek Jagakarsa Tangkap Pria Ngaku Polisi Akibat Ditegur Merokok

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Polsek Jagakarsa meringkus pengendara motor bernama Dedi yang mengaku sebagai anggota polisi saat ditegur pengendara lain akibat merokok di Jalan M Khafi 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Minggu (25/6).

Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra mengungkapkan bahwa pengendara motor tersebut diamankan pada Selasa 27 Juni 2023.

“Sudah diamankan, dia sudah minta maaf. Lagi diproses, sudah ditilang. Diamankan tadi jam 8 pagi,” ucap Multazam, dalam keterangannya, pada Selasa (27/6).

Lebih lanjut Multazam mengatakan bahwa akibat perbuatannya tersebut tim kepolisian melakukan penilangan terhadap Dedi akibat merokok saat berkendara dan membahayakan untuk pengguna jalan lainnya.

“Pelanggaran diatur dalam Pasal Lalu Lintas 283 Juncto 106 Ayat 1 menggangu konsentrasi dalam berkendara,” kata Multazam.

Selain itu Multazam juga mengungkapkan bahwa Dedi juga ditilang karena tidak menggunakan helm dan pelat nomor kendaraan.

“Tidak menggunakan pelat nomor. 280 Juncto 68 ayat 1. Terus pada saat berkendara tidak menggunakan helm 291 ayat 1 Juncto 106 ayat 8,” tukas Multazam.

Sementara itu ia mengimbau kepada masyakarat agar selalu tertib dalam berlalu lintas guna menjaga keselamatan pengendara.

“Pentingnya tertib lalu lintas pertama keselamatan diri sendiri dan kesehatan orang lain. Mari kita sama-sama menjaga, agar Jagakarsa khususnya, tertib berlalu lintas aman berkendara selamat untuk kita semua,” ucap Multazam.

Baca Juga: Tak Terima Ditegur Gegara Merokok, Pengendara Motor Ngaku Polisi

Sebelumnya, Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi pria pengendara motor mengaku sebagai anggota polisi tidak terima ditegur oleh pengendara lain. Akibat merokok di Jalan M Khafi 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Minggu (25/6).

Pada video yang diunggah pada akun instagram @lensa_berita_jakarta terlihat pengendara motor mengenakan kaos berwarna putih dengan topi berwarna hitam ditegur oleh pengendara lain akibat diduga merokok di jalan.

Artikel Terkait