Prabowo Subianto: Anggaran Besar dan Kita Bisa Selesaikan IKN

FT News – Presiden terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto menegaskan bahwa pemerintahan yang akan ia pimpin bersama Gibran Rakabuming Raka telah menyiapkan anggran cukup besar untuk penyelesaikan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini disampaikan Prabowo untuk meyakinkan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) saat menghadiri sidang kabiner paripurna pertama di Istana Garuda, IKN, Kalimantana Timur, Senin (12/8).

Prabowo Subianto pun yakin bahwa IKN akan bisa diselesaikan.

“Saya juga ingin meyakinkan otorita bahwa ruang anggaran yang kita siapkan cukup besar dan kita bisa. Saya kira selesaikan beberapa hal yang penting,” kata Prabowo dalam video YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (13/8).

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo an para menteri Kabinet Indonesia Maju, khususnya Menteri Keuangan dan Menko Bidang Perekonomian yang membantunya menyiapkan RAPBN Tahun Anggaran 2025.

Atas dukungan dari Presiden dan para menteri itu, Prabowo optimistis dapat menyelesaikan pembangunan IKN, bahkan dipercepat.

“Walaupun tantangan global besar, kekuatan kita besar. Dan dukungan Pak Presiden sekali lagi saya sampaikan dan semua menteri membuat saya sangat optimis,” kata Prabowo.

Dalam kelanjutan pembangunan IKN, Prabowo menilai inti dari pembangunan di IKN adalah pusat pemerintahan yang meliputi yudikatif, eksekutif, dan legislatif.

Artinya, gedung MPR dan DPR, serta Mahkamah Agung (MA) dan Mahkamah Konstitusi (MK), menurut Prabowo, menjadi prioritas untuk pembangunan di IKN selanjutnya.

Artikel Terkait