Pram-Rano Tak Hadir Pelantikan DPRD Jakarta Seperti Rido, PDIP Beri Tanggapan 

FTNews – Ketua DPP PDIP bidang Perekonomian Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menanggapi ketidakhadiran calon gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno dalam pelantikan ketua dan anggota DPRD Jakarta.

“(Pram-Rano tidak hadir) karena sibuk keliling,” ujarnya kepada wartawan di DPRD Jakarta, Jumat (4/10).

Mantan gubernur Jakarta ini juga menanggapi kehadiran calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (Rido). Dia menilai kehadiran Rido tidak perlu dipersoalkan.

Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) usai menghadiri rapat paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta, di Jakarta Pusat, Jumat (4/10). Foto: Antara

“Saya enggak tahu, tapi yang pasti kalau kita mau ngomong jujur ya, kalau semua orang boleh hadir, terbuka untuk Jakarta, jangan dipersoalkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga tidak mempersoalkan kursi DPRD Jakarta yang direbut Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Ya kita sampaikan selamat ya. Ini sudah tata tertibnya begitu kan. PDI-P jadi wakil pimpinan saja,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengapresiasi politikus PDIP Ima Mahdiah yang menjadi wakil ketua DPRD.

Ahok
Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian Basuki Tjahaja Purnama bicara soal indikasi calon tunggal melawan kotak kosong di Pilkada Jakarta, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/8). [FTNews / Muhamad Nur Alfiyan]
“Ima Mahdiah ini dari dulu kan, dulu motornya ikut parkir di sini nih, ikut saya magang di Balai Kota. Lima tahun lalu masuk dewan, sekarang jadi pimpinan,” katanya.

Diketahui PKS menjadi pemenang Pemilihan Legislatif di Jakarta dengan 18 kursi. Sementara PDIP di urutan kedua dengan 15 kursi.

Artikel Terkait