Prancis Amankan Tiket Euro 2024 dari Belanda

Forumterkininews.id, Jakarta -  Timnas Prancis berhasil mengamankan tiket menuju Euro 2024 usai menaklukan Belanda dengan skor 2-1 pada pertandingan kualifikasi Grup B di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu (14/10).

Kemenangan tersebut tercipta melalui gol penyerang Prancis Kylian Mbappe sebanyak dua gol. Gol pertama ia ciptakan di menit ke-7 dengan umpan silang Jonathan Clauss yang berhasil Mbappe ekseskusi dengan baik.

Timnas Belanda sebenarnya sudah melakukan penyerangan terhadap Prancis melalui tendangan Joey Veerman. Namun masih melambung keatas mistar gawang lawan.

Hingga babak pertama berakhir, Prancis masih unggul 1 angka dari Belanda.

Tidak berselang lama, di babak kedua Mbappe berhasil menambahkan angka kembali dengan tendangannya melalui taktik bersama Adrien Rabiot di menit ke-53.

Sementara Belanda gagal mendapatkan poin karena gol tandukan Malen, dianggap offiside oleh wasit.

Pada menit akhir menuju berakhirnya babak kedua, Belanda berhasil meraih gol melalui tendangan keras Hartman menit ke-83.

Sehingga skor akhir pertandingan tersebut  skor 2-1, dengan Prancis yang berhasil mengamankan tiket menuju Euro.

Sementara Belanda memiliki PR yakni harus menang di pertandingan selanjutnya jika ingin mendapat tiket menuju Euro 2024.

Belanda saat ini menduduki peringkat ketiga pada grup B, sedangkan Prancis menduduki peringkat pertama pada Grup tersebut.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...