Presiden Dijadwalkan Buka PON XXI Aceh-Sumut 9 September 2024

FTNews, Pekanbaru— Presiden RI Joko Widodo, dijadwalkan akan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, di Provinsi Aceh, 9 September, bertepatan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41.

Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin mengatakan, pihaknya telah menerima surat resmi dari KONI pusat, terkait dengan acara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut. Sebelumnya, acara pembukaan PON akan dibuka pada tanggal 8 September, namun diundur.

“Untuk acara pembukaan PON sudah dipastikan dibuka oleh Presiden Joko Widodo tanggal 9 September. Semula dilakukan pada 8 September tetapi terakhir perkembangannya, Bapak Presiden menghendaki tanggal 9 September 2024 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya,” ujar Iskandar Hoesin, Rabu (28/9/2024), dilansir mediacenter.riau

“Untuk acara penutupan pada tanggal 20 September di Sumatera Utara. Penutupan nanti dari informasi KONI pusat akan dihadiri oleh Wapres Ma’ruf Amin, dan juga Presiden dan wakil Presiden terpilih,” tambah Iskandar Hoesin.

Sementara itu, untuk kontingen Riau sendiri kata Iskandar Hoesin, saat ini ia sedang berada di Sumatera Utara menyaksikan langsung cabang olahraga senam, pertandingan akan dumulai hari ini Rabu (28/8/2024).

Ia berharap cabor senam menjadi cabor pertama penyumbang medali emas Riau. “Sama-sama kita berdoa, mudah-mudahan atlet senam kita meraih medali emas. Sekarang sedang bertanding, di Medan,” kata Iskandar Hoesin.

Untuk diketahui, pada PON XXI Aceh-Sumut, KONI Riau mengirimkan sebanyak 333 atlet yang akan bertanding. Riau akan mengikuti sebanyak 48 cabang Olahraga yang diikuti.

KONI Riau menargetkan 25 medali emas, dengan mengandalkan 18 cabor unggulan. Untuk mencapai target tersebut KONI Riau memaksimalkan latihan bagi seluruh atlet, baik selama TC berjalan 2,5 bulan dan TC penuh selamar 1,5 bulan.***

Artikel Terkait

Kisah Inspiratif Syamsul Anwar Harahap Sang Legenda Tinju

FTNews, Medan--- Syamsul Anwar Harahap, nama besar dalam dunia...

Tarung Derajat PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Digelar

FTNews, Banda Aceh--- Cabang olahraga bela diri asli Indonesia,...

Jelang Peparnas XVII: Jateng Optimis Bakal Juara Umum lagi

FTNews, Surakarta – Penjabat Gubenur Provinsi Jawa Tengah, Nana...