Presiden FIFA Beri Selamat untuk Indonesia Bangun Pusat Latihan

Forumterkininews.id, Jakarta – Presiden FIFA Gianni Infantino mengucapkan selamat kepada Indonesia akan membangun tempat pemusatan latihan untuk sepak bola.

Selain itu juga dirinya berterima kasih telah membantu dalam pengembangan dunia sepak bola.

“Saya di sini mengucapkan selamat kepada Anda semua. Terima kasih Presiden Joko Widodo, terima kasih Indonesia,”

Menurut Gianni suatu kebanggan menyampaikan kabar baik atas pembangunan tempat latihan yang canggih tersebut.

“Pak Presiden Joko Widodo, Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) dan rekan-rekan. Suatu kebanggaan bagi saya untuk menyampaikan beberapa hal dalam kesempatan yang baik ini terkait groundbreaking pemusatan latihan tim nasional di Indonesia,”ujarnya dalam laman PSSI.

Orang nomor satu FIFA tersebut tidak bisa hadir secara langsung menyaksikan peresmian pembangunan training center tersebut.

“Saat ini saya tidak bisa hadir di sana secara langsung bersama Anda semua karena sedang berada di New York dengan PBB saat ini,” jelasnya.

Berdampak Baik

Baginya pembangunan tempat pemusatan latihan seperti ini akan berdampak baik kepada para pemain Indonesia bahkan Asia Tenggara.

“Apa yang Anda lakukan sangat fantastis, tempat pemusatan latihan itu akan memberikan dampak yang besar bagi sepak bola di negara Anda dan juga tentu Asia Tenggara,” jelasnya.

Gianni tidak sabar datang ke Indonesia pada penggelaran ajang pesta sepak bola dunia mendatang.

“Saya menanti kesempatan untuk bisa berkunjung ke Indonesia secepatnya karena akan menjadi tuan rumah ajang FIFA U-17 World Cup Indonesia,” ungkapnya.

Presiden FIFA tersebut juga akan mengunjungi tempat pemusatan latihan di IKN tersebut sewaktu berlangsungnya Piala Dunia mendatang.

Pria kelahiran Swiss tersebut sangat ingin bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam mengembangkan sepak bola Indonesia dan dunia.

BACA JUGA:   Liga Inggris: Southampton Bungkam Chelsea di St Mary's

“Sekali lagi terima kasih. Saya tidak sabar untuk melakukan hal-hal yang baik di Indonesia dengan Anda semua, terima kasih, sampai jumpa,” tambahnya.

Sebagai informasi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...