Prestasi “Minions” Menurun, Dampak Kisruh Kevin vs Coach Herry?

Forumterkininews.id, Jakarta – Prestasi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belakangan ini menurun. Apakah itu ada kaitannya dengan tidak baiknya hubungan antara Kevin dengan sang pelatih Herry IP.

Sebagaimana diketahui, dalam lima tahun terakhir, performa ganda putra andalan Indonesia tersebut memang sedang mengalami penurunan performa.

Pertama di ajang All England 2022. Saat itu, Marcus/Kevin gagal menjadi juara setelah disingkirkan oleh Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak semifinal. “Minions” kalah dengan skor 20-22, 21-13, dan 16-21.

Nasib serupa juga terjadi Indonesia Masters 2022. Perjalanan “Minions” juga kandas di babak semifinal setelah disingkirkan Liang Weikeng/Wang Chang dengan skor 17-21, 10-21.

Bukannya bangkit prestasi Marcus/Kevin semakin menurun. Bahkan di babak Indonesia Terbuka 2022, “Minions” harus kandas di babak kedua. Mereka kalah dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae 14-21, 12-21.

Di turnamen bulutangkis BWF, Marcus/Kevin juga tak kunjung menemukan performa terbaiknya. Kali ini, “Minions” harus mengakui keunggulan Ben Lane/Sean Vendy 15-21, 9-21

Terakhir di Jepang Terbuka 2022. Marcus/Kevin kembali gigit jari setelah dikalahkan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang di babak kedua.

Dampak dari rentetan hasil buruk itu, peringkat Marcus/Kevin pun harus turun ke posisi ketiga. Kini, PBSI punya pekerjaan rumah untuk memperbaiki performa “Minions” dan juga hubungan antara Kevin dengan Coach Herry Ip.

Artikel Terkait