Puing Separator Berhamburan di Jalan Layang Pesing Jakbar, Ini Penyebabnya

Forumterkininews.id, Jakarta – Puing separator pembatas jalan berhamburan di Jalan Layang Pesing, Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Senin (27/3). Polisi akhirnya ungkapkan penyebabnya.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Maulana Karepesina mengatakan bahwa puing berhamburan tersebut diakibatkan adanya kecelakaan tunggal Bus Blue Line B-7292-NGA sekitar pukul 03.00 WIB.

“Kecelakaan tunggal kendaraan Merci Bus Blue Line B-7292-NCA mengalami rusak pada bagian bemper depan rusak parah. Serta body depan sebelah kanan rusak,” ucap Maulana, dalam keterangannya, pada Selasa (28/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa akibat kecelakaan tersebut, fasilitas umum separatir busway sebanyak 20 buah mengalami kerusakan.

Sementara itu kecelakaan ini berawal saat kendaraan Mercy Bus Blue Line B-7292-NGA. Bus yang dikemudikan Koncencen (25) melaju dari arah Timur menuju Barat wilayah Cengkareng.

“Tepatnya di Fly Over Pesing. Bus tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat ada sepeda motor yang melaju searah di depannya mengerim mendadak karena menghindari lubang. Sehingga bus membanting setir ke kanan selanjutnya menabrak seperator Busway serta pagar Fly Over arah Barat,” kata Maulana.

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sejumlah petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) tengah membersihkan puing yang berhamburan di Jalan Layang Pesing, Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Senin (27/3).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @tmcpoldametro, tampak dua anggota polisi tengah menyapu jalan layang yang dipenuhi dengan bongkahan puing dari separator pembatas jalan.

Selain itu terlihat juga sejumlah anggota Dishub tengah menarik pecahan separator pembatas jalan layang.

Sementara itu tertulis dalam keterangan unggahan video bahwa pembersihan puing ini dilakukan sekitar pukul 07.48 WIB.

“Polri Satlantas Jakbar bersama Dinas terkait melaksanakan peoses penanganan, dan pembersihan separator pembatas jalan yang berhamburan yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” tulis keterangan.

Artikel Terkait