Raih 1 Emas dan 1 Perak di Vietnam, Tim Esports Indonesia Tiba Kembali di Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim nasional Esports Indonesia pada SEA Games Vietnam 2021 kembali ke di Tanah Air setelah mempersembahkan 1 emas dan 1 perak pada gelaran Esports FIFA dan Free Fire di Hanoi, Vietnam.

Tim yang berada dibawah naungan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) itu seluruhnya berjumlah 19 orang.  Mereka tiba di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta, Senin (16/5) sekitar pukul 23. 00 WIB.

Kedatangan mereka disambut Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) Raden Isnanta, mewakili Menpora Zainudin Amali, demikian seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Hadir pula dalam penyambutan tim Esports SEA Games 2021, Ketua Harian PB ESI Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo, Sekjen PB ESI Frengki Ong, dan Wakil Ketua KONI Pusat Tursandi Alwi.

Raden Isnanta menyampaikan ucapan selamat datang kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di pentas SEA Games Vietnam.

“Selamat datang di Indonesia para pahlawan olahraga, khusus atlet yang mengibarkan Merah Putih dan mungumandangkan Indonesia Raya di SEA Games Vietnam 2021, ini luar biasa,” kata Isnanta.

Dia pun meminta kepada para atlet yang belum menumbangkan medali agar tidak berkecil hati dan harus bersikap sportif dengan mengakui keunggulan lawan. Namun, juga harus terus berlatih agar suatu saat bisa meraih prestasi membanggakan 270 juta rakyat Indonesia.

“Kami atas nama pemerintah mengapresiasi atas upaya federasi yang terus mengawal terus membimbing para atlet,” katanya

Ketua Harian PB ESI Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo, mewakili Ketua Umum PB ESI Komjen Pol Budi Gunawan mengucapkan selamat datang kepada para atlet, yakni tim Indonesia 1 dan tim Indonesia 2 yang telah membawa pulang medali emas dan perak.

BACA JUGA:   Liga 2 Dihentikan, Semen Padang Mengaku Kecewa

“Bapak Ketum PB ESI, Budi Gunawan menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat atas keberhasilan dari para tim Indonesia 1 dan 2 Esports khususnya di nomor Freefire yang telah menorehkan medali emas dan perak untum Indonesia,” kata Bambang.

“Medali emas ini adalah yang pertama kali di SEA Games. Kita harapkan ke depan kita akan bisa memperoleh yang lebih maksimal lagi dengan nomor yang berikutnya dan masih dipertandingkan saat ini,” harapnya.

Timnas Esports Indonesia masih akan berjuang di nomor-nomor lain, seperti PUBG Mobile hingga Mobile Legends.

Anggota team event Esports-Free fire (Mobile) peraih emas: 

1. Shahin Taskhir
2. Richard William Manurung
3. Nur Ivaldi Fajar
4. Ibnu Nasir Ramdani
5. Victor Innosensius

Peraih perak Esports-Free fire (Mobile): 

1. Rhama Satria
2. Rafli Aidil Fitrah
3. Muhammad Fikri Alief Pratama
4. Agus Suparman
5. Raihan Maghfur

Selain dari E-sports, tim SEA Games 2021 yang juga tiba di Indonesia setelah menyelesaikan pertandingannya, yakni Jujitsu (5 atlet) membawa pulang 2 perunggu serta Cycling MTB (3  atlet) membawa 1 emas dan 1 perak.

Artikel Terkait

Pengalaman PON Aceh-Sumut, Menpora Dito Wanti-wanti Peparnas XVII Solo tak Bermasalah!

FTNews, Solo--- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora...

Akibat Nonton Bola, Diduga Anggota Jakmania Ini Nekat Rusak Rumah Warga

FT News - Rivalitas dalam pertandingan sepakbola memang membuat pertandingan...

Persiapan Peparnas ke-17 Solo, Mendagri: Venue Hampir Semuanya Siap!

FTNews --- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian...