Ratusan ASN Tangsel Meriahkan Hari Donor Darah Sedunia

Forumterkininews.id, Tangsel- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) antusias mendonorkan darahnya dalam rangka puncak perayaan hari donor darah sedunia 2023 pada Kamis, (22/6).

Kepala unit donor darah PMI Tangsel dr Suhara Manullang mengatakan, targetnya yakni sebanyak 200 hingga 300 kantong darah bisa terpenuhi lewat aksi donor darah tersebut.

“Targetnya segitu. Kan kalau di Tangerang Selatan itu, per bulannya butuh 4.000 hingga 5.000 kantong darah. Dan hari ini diharapkan bisa tercapai 200 atau 300 kantong darah,” ujar dr Suhara, Kamis (22/6).

Lanjutnya, meski memprioritaskan ASN di lingkup Pemkot Tangerang Selatan, donor darah juga terbuka untuk umum.

Adapun dalam donor darah tersebut, turut hadir seorang pensiunan ASN yang telah mencatatkan donor darah lebih dari 100 kali. Ia bernama Toto Sudarto (67) dari Puspitek.

Toto mengaku donor sejak masuk jadi abdi negara tahun 1980’an dan rutin hingga saat ini.

“Kegiatan ini sangat positif ya. Dengan donor darah, saya juga begitu terbantu. Badan sehat, nyaman, makan juga enak. Ini saya yang ke 104 kali untuk donor. Awalnya dulu di Bandung saat jadi PNS. Itu rutin sampai sekarang untuk donor darah, bahkan saat pindah ke Puspitek tahun 1988,” kataToto.

Artikel Terkait