Ratusan Personel Polres Jaksel Dikerahkan Saat Sidang Perdana Mario Cs

Forumterkininews.id, Jakarta – Sejumlah personel dari Polres Metro Jakarta Selatan disiagakan saat sidang perdana Mario Dandy dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (6/6) hari ini.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Gunarto mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan ratusan personel untuk pengamanan sidang tersebut.

“Sekitar 200 personel (yang akan di terjunkan),” kata Gunarto, dalam keterangannya, pada Selasa (6/6).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ratusan personel tersebut telah disiapkan sejak Senin (5/6) malam.

Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PN Jaksel untuk melakukan pengamanan agar sidang berjalan dengan lancar.

“Kita siapkan (personel) dari malam hari. Kita koordinasi sangat baik dengan pihak PN agar pelaksanaan sidang berjalan lancar,” ungkap Gunarto.

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang perdana terhadap terdakwa Mario Dandy dan Shane Lukas terkait kasus penganiayaan David, pada Selasa (6/6).

Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto mengatakan bahwa sidang terhadap kedua terdakwa terbuka untuk umum.

“(Sidang) Terbuka untuk umum. Karena Mario sudah dewasa ini tindak pidana umum dan bukan pidana anak,” kata Djuyamto, dalam keterangannya, pada Senin (5/6).

Sementara itu ia mengatakan bahwa nantinya sidang tersebut akan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Alimin Ribut Sudjono. Dengan hakim anggota Tumpaluni Marbun dan Muhammad Ramdes.

Kemudian Djuyamto mengungkapkan bahwa nantinya juga terdapat pengamanan dari sejumlah tim internal maupun eksternal PN Jaksel.

“Pengamanan PN Jaksel selain punya internal Pamdal, juga yang paling utama sebagai pemangku kesmanan Polres Metro Jakarta Selatan, dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan,” ucap Djuyamto.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...