Razia Tempat Hiburan Malam, Sejumlah Prajurit Positif Narkoba

Forumterkininews.id, Jakarta – Petugas gabungan terdiri dari Puspom TNI, Staprov Denma Mabes TNI, Satpom Garnizun 1 Jakarta, Pomdam Jaya, Puspomal, Puspom AU, Propam Polda Metro Jaya, serta  Badan Narkotika Nasional (BNN), melakukan razia di beberapa tempat hiburan malam di Jakarta, pada Jumat (17/3) malam.

Dansatgas Kolonel POM TNI, Septinus Sarante, mengatakan dari hasil razia tersebut pihaknya mengamankan 16 orang yang 7 di antaranya positif narkoba.

“Terdiri dari tiga personel TNI AD, satu personel TNI AL, tujuh Personel Polri serta lima orang dari warga sipil. Didapati, tujuh personel yang melakukan penyalahgunaan narkoba,” kata Septinus, dalam keterangannya, pada Minggu (19/3).

Sementara itu ia tidak menjelaskan secara detail identitas prajurit yang melakukan penyalahgunaan narkoba. Namun pihaknya akan menindak tegas terhadap prajurit yang melanggar hukum.

“Kami menindak prajurit yang melanggar hukum, disiplin dan tata tertib dimanapun berada. Hal ini kami lakukan dalam rangka mencegah arogansi prajurit TNI yang dapat merendahkan martabat dan citra TNI di masyarakat,” ucap Septinus.

Kemudian ia menegaskan terhadap para pelanggar yang postif narkoba akan dilanjutkan ke proses hukum, sementara untuk pelanggar personel TNI diproses oleh Penyidik Puspom TNI.

Selain itu untuk pelanggar dari pihak kepolisian akan dilimpahkan kepada Propam Polda Metro Jaya, termasuk warga sipil yang dilimpahkan ke BNN.

“Sedangkan bagi personel yang tidak terbukti menyalahgunakan narkotika namun terjaring ditempat hiburan malam diserahkan kepada Komandan satuannya untuk dilakukan pembinaan,” ujar Septinus.

Artikel Terkait