Real Madrid Ditahan Sociedad Tanpa Gol di Bernabeu

Forumterkininews.id, Madrid – Berbagi angka. Itulah yang dicatat Real Madrid saat menjamu Real Sociedad dalam lanjutan pertandingan Laliga pekan ke-18 yang berakhir tanpa gol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (30/1) dini hari WIB.

Satu tambahan poin masih menempatkan Madrid di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 42. Madrid tertinggal lima poin dari rival abadinya, Barcelona, yang masih bercokol di puncak klasemen. Sedangkan Sociedad tertahan di posisi ketiga dengan 39 poin.

Mengutip laman resmi Laliga, tuan rumah Madrid mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama. Serangkaian peluang mereka miliki di antaranya melalui Vinicius Junior dan Rodrygo.

Vinicius misalnya. Ia berhasil melepaskan tendangan melebar setelah mengecoh Igor Zubeldia. Sementara Rodrygo mengirim umpan lewat tumitnya kepada Karim Benzema. Sayang, peluang Madrid digagalkan kiper Alex Remiro.

Rodrygo juga beberapa kali merepotkan Aihen Munoz di sisi kanan tim tamu.

Sementara itu penjaga gawang Remiro melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk mencegah aksi Vinicius di depan gawang.

Sebaliknya, kiper Madrid Thibaut Courtois sempat dipaksa bekerja keras ketika aksi pemain lawan Takefusa Kubo menggebrak dari sisi kanan dan nyaris saja membobol gawang Madrid.

Celta Menang

Dalam laga lainnya, Celta Vigo meraih kemenangan kelimanya setelah menggasak tamunya Athletic Bilbao 1-0 di Balaidos.

Iago Aspas menentukan kemenangan Celta pada menit ke-71 memanfaatkan assist Luca de la Torre.

Nilai penuh yang direbut Celta membawa mereka naik ke posisi ke-16 dengan 20 poin.

Bagi Bilbao sendiri kekalahan ini menjadi kekalahan beruntun ketiga kalinya. Mereka memperpanjang hasil tanpa kemenangan di Laliga menjadi lima pertandingan berturut-turut.

Bilbao berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 26 poin.

Artikel Terkait