Riau Pimpin Perolehan Medali PON XXI: 4 Emas 2 Perak 2 Perunggu

FTNews — Para pesenam Riau berkilau di ajang Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut. Dari cabang ini Riau sudah mendulang 8 medali, yakni; 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Capaian ini membuat Provinsi Riau memimpin klasemen sementara PON XXI.

Jumat (30/8/2024), prestasi cemerlang kembali ditorehkan pesenam Riau, Abiyu Raffi, dan Agung Suci Tantio Akbar dengan menyabet dua medali emas di nomor senam artistik perseorangan senam lantai. Hasil ini membuat Riau melejit ke puncak klasemen medali dengan perolehan total 4 emas.

Hasil ini juga sekaligus membuat Tim Senam Riau mampu melampaui target yang telah ditetapkan yakni 3 emas.

Dilansir mediacenter.riau, pelatih senam Riau, Markos, mengatakan, selain medali emas, di nomor yang sama pesenam Riau juga berhasil menyabet 1 perak dan 2 perunggu. Medali perak dipersembahkan oleh Afrizal yang turun di nomor gelang-gelang, serta satu medali perunggu di nomor kuda pelana. Satu medali perunggu lagi dipersembahkan pesenam putri Riau, Puja, yang turun di nomor kuda lompat.

“Alhamdulillah. Apa yang kita raih ini merupakan kerja nyata dan rasa tanggungjawab terhadap kontingen Riau. Hari ini tambahan 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu,” ujar Markos.

Dikatakan Markos, pesenam-pesenam Riau masih berpeluang menambah medali karena masih ada empat atlet yang akan bertanding di hari terakhir Cabor senam yakni nomor senam artistik alat.

“Mohon doanya kembali bagi masyarakat Riau untuk kesuksesan pesenam kita. Tinggal tiga alat lagi, peluang medali emas dari Abiyu di nomor palang tunggal, Agung di nomor palang sejajar, dan Afrizal di nomor kuda lompat. Insha Allah kita tidak mendahului Tuhan, 7 emas berpeluang kita raih, mohon doanya,” kata Markos.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Riau, yang terus menyaksikan pertandingan Cabor senam di Medan, terharu dan sangat bersukur atas penampilan pesenam-pesenam Riau. Ia sangat mengapresiasi atlet dan pelatih senam Riau, yang telah berhasil melampaui target medali emas yang disampaikan ke KONI Riau.

BACA JUGA:   Klub Liga Inggris Sampaikan Duka Cita Tragedi Kanjuruhan

“Alhamdulillah, saya sangat terharu dan senang. Atlet senam kita menambah dua medali emas bagi kontingen Riau. Target mereka tiga, tapi sekarang sudah melampaui. Insha Allah besok mereka kembali bertanding, dan mudah-mudah dapat emas lagi,” kata Iskandar Hoesin. ***

 

 

Artikel Terkait

Kisah Inspiratif Syamsul Anwar Harahap Sang Legenda Tinju

FTNews, Medan--- Syamsul Anwar Harahap, nama besar dalam dunia...

Tarung Derajat PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Digelar

FTNews, Banda Aceh--- Cabang olahraga bela diri asli Indonesia,...

Jelang Peparnas XVII: Jateng Optimis Bakal Juara Umum lagi

FTNews, Surakarta – Penjabat Gubenur Provinsi Jawa Tengah, Nana...