Ridwan Kamil Spill Calon Ketua Tim Pemenangan: Pernah Pimpin Jakarta, Anies Baswedan?

FT News – Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menjawab wacana Ahmad Riza Patria menjadi ketua tim pemenangan dirinya dan Suswono dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

Pernyataan ini disampaikan dalam acara silaturahmi di kediamanantan mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso di Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9).

“Dinamika di tim kami tak sederhana. Butuh kesepahamanan. Sehingga keliatannya mengerucut ke Pak Ahmad riza Patria,” ujarnya kepada wartawan.

Pasangan Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono bersama Sutiyoso menyampaikan keterangan pers di kediaman Sutiyono di Jati Sampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9). FTNews / Muhamad Nur Alfiyan

 

Politikus Partai Golkar ini mengungkapkan pertimbangan Riza Patria menjadi ketua tim pemenangan, karena dia mantan Wakil Gubernur Jakarta periode 2020-2022.

“Beliau mantan wakil gubernur. Paham peta Jakarta baik geografis, demografis dan peta politik di Jakarta,” jelasnya.

Namun demikian, mantan Gubernur Jawa Barat ini menegaskan agar masyarakat pengumuman resmi dari koalisi partai Jakarta Maju.

Mantan Walikota Bandung ini juga menanggapi perihal Politikus Nasdem Ahmad Sahroni yang batal jadi gemua tim pemenangan.

Dia menyebut Sahroni sudah mendapat tugas baru dari Nasdem pada level pusat.

Mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso (kiri) tengah berbincang di salah satu sudut Museum Bang Yos kepada calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil, di Jati Sampurna, Kota Bekasi, Kamis (12/9). FTNews / Muhamad Nur Alfiyan

 

“Jadi mas Roni setelah didiskusikan lebih mendalam ternyata dapat penugasan sepesifik di level pusat yang tentunya mungkin waktunya tidak bisa semaksimal kalo di lapangan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024, Senin (9/9).

Namun demikian, sehari setelahnya dirinya batal menjadi ketua. Serta, hingga ini koalisi pendukung Ridwan Kamil-Suswono belum menyampaikan susunan tim pemenangan.

Artikel Terkait