Sat Brimob Polda Sumut Raih Juara 3 Cabor Air Pistol di PON XXI

FT News – Sat Brimob Polda Sumut meraih juara 3 cabang olahraga (Cabor) Air Pistol Man di PON XXI Aceh-Sumut, Kamis (12/9/2024).

Adapun personel yang juara yakni AKP Masmur Sitepu, yang menjabat sebagai PS Kasubden 2 Jibom Detasemen Gegana. Ia bersama timnya berhasil meraih juara 3 dalam kategori Air Pistol Man.

Kejuaraan yang diikuti oleh berbagai kontingen dari seluruh Indonesia ini berlangsung dengan persaingan ketat, namun personel Sat Brimob Polda Sumut mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

AKP Masmur Sitepu bersama tim berhasil menorehkan prestasi di tengah kompetisi yang penuh tantangan.

“Capaian ini tidak hanya mengharumkan nama Sat Brimob Polda Sumut, tetapi juga menjadi bukti dedikasi dan disiplin tinggi personil dalam bidang olahraga, khususnya menembak,” ujarnya.

Personel Sat Brimob Polda Sumut meraih penghargaan kategori Air Pistol di PON XXI. Ist

Lebih lanjut, Masmur berharap agar kiranya prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk terus mengukir prestasi, baik di bidang tugas maupun dalam ajang olahraga.

“Keberhasilan ini juga menunjukkan dukungan penuh Polri terhadap pengembangan bakat dan minat anggota dalam berbagai bidang, termasuk olahraga,”

“Yang berperan penting dalam menjaga kesehatan fisik dan mental personel Semoga prestasi ini menjadi awal dari pencapaian-pencapaian gemilang berikutnya bagi Sat Brimob Polda Sumut,” tukasnya.

Olahraga Air Pistol 

Cabang olahraga Air Pistol adalah salah satu disiplin dalam olahraga menembak yang diatur oleh Federasi Olahraga Menembak Internasional (ISSF).

Disiplin ini melibatkan penggunaan pistol udara yang digunakan untuk menembak target dari jarak 10 meter.

Pistol yang digunakan memiliki kaliber 4,5 mm (.177 in) dan dioperasikan dengan gas. Pistol ini harus dapat diatur dengan antarmuka pengguna yang dapat disesuaikan dan dilengkapi dengan berbagai aksesoris untuk memenuhi preferensi individu.

BACA JUGA:   Begini Cara Dapat Tiket Gratis Nonton PON XXI Aceh-Sumut

Penggunaan Pistol dengan satu tangan dari posisi berdiri dan hanya dapat dimuat dengan satu peluru pada satu waktu.

Para peraih juara kategori Cabor Air Pistol di PON XXI. Ist

Air pistol telah menjadi bagian dari program Olimpiade sejak 1988 dan terus menjadi salah satu disiplin yang populer dalam olahraga menembak.

Kompetisi air pistol juga diadakan dalam ajang World Championship dan World Cup, dengan hasil terbaru yang ditampilkan dalam kompetisi Paris 2024

Artikel Terkait