Satu Anak SYL Tidak Pernah Disebut Dalam Sidang, Ini Sosoknya

FTNews – Hari ini majelis hakim Tindak Pidana Korupsi PN menetapkan terdakwa Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersalah atas tuduhan pemerasan di lingkungan Kementerian Pertanian. Satu anak SYL tidak pernah disebut dalam ruang sidang.

Sejatinya SYL memiliki tiga anak, yaitu Indira Chunda Thita Syahrul, Kemal Redindo Syahrul Putra, dan Rinra Sujiwa Syahrul Putra.

Rinra Sujiwa Syahrul Putra tidak pernah disebut dalam ruang sidang karena telah meninggal dunia. Penyebabnya karena sakit lambung.

anak SYL
Foto: Antara

Rinra merupakan anak terakhir SYL sekaligus adik dari Thita dan Kemal. Dia meninggal pada 31 Januari 2011 di RS Annisa Medical Center Bandung.

Kala itu, dirinya tengah menempuh pendidikan perguruan tinggi di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Sumedang.

Rinra lahir pada 23 Oktober 1988. Sebelum meninggal Rinra mengeluhkan sakit dan keluarga meminta izin tempat Rinra menempuh pendidikan untuk membawanya berobat di Makassar.

anak SYL
Foto: Antara

Lalu pada 22 Januari 2011, Rinra kembali ke IPDN diantarkan ayahnya. Rinra pun kembali tinggal di asrama. “Sabtu malam almarhum sakit lagi. Kadang-kadang ada kram di perutnya,” jelas paman Rinra, Andi Darussalam Tabussala di AMC Hospital Cileunyi.

Sakit Rinra terus berlanjut hingga Minggu malam 30 Januari 2011, Rinra sempat mual dan minta dipijit, kata Andi. Lalu, dibawa ke RS oleh ajudan. Dia pun meninggal di rumah sakit.

Artikel Terkait