Satu Keluarga Tewas di Perumahan Citra Garden Diduga Kelaparan

Forumterkininews.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat mengungkap penyebab tewasnya satu keluarga yang terdiri dari empat orang di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (10/11) malam, diduga akibat kelaparan.

“Diduga berdasarkan pemeriksaan dari dokter bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce, saat diminta keterangan, Jumat (11/11).

Lebih lanjut ia mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan dari organ lambung jasad ini ditemukan otot-ototnya sudah mengecil akibat tidak menerima nutrisi. Sementara itu keluarga ini diduga sudah mengalami kelaparan tiga minggu yang lalu.

“Berdasarkan keterangan dokter forensik bahwa kematian ini dari 3 minggu yang lalu,” ucap Pasma.

Selain itu pihaknya hingga saat ini masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kematian satu keluarga ini.

“Dari dokter RS Bhayangkara Polri akan melakukan pendalaman lagi dengan memeriksa organ lainnya supaya dspat lebih spesifik mengetahui penyebab kematian ini,” ujar Pasma.

Penemuan Mayat Buat Geger Warga Sekitar

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga digegerkan oleh penemuan empat orang mayat dalam sebuah rumah di kawasan Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (10/11) malam.

Kasat Reskirm Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Haris membenarkan adanya mayat dalam satu rumah.

“Iya, benar kondisinya sudah membusuk,” kata Haris, saat diminta keterangan, Jumat (11/11).

Lebih lanjut ia mengatakan empat jasad tersebut terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Kemudian pihaknya langsung menuju lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sementara hasil pengamatan kita pada saat olah TKP belum ditemukan (tanda-tanda kekerasan),” ucap Haris.

BACA JUGA:   Bahas Kericuhan PT GNI, Gubernur Sulawesi Tengah Temui Mahfud MD

Selanjutnya keempat jenazah langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan autopsi.

“Saat ini jenazah dibawa ke Kramat Jati untuk diotopsi,” tutur Haris.

Sementara itu dari lokasi tim penyidik mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya catatan, telepon genggam dan barang-barang lain.

“Ada beberapa barang bukti yang kemungkinan terkait perkara ini sudah kita bawa,” ujar Haris.

Artikel Terkait