Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Disebut Tak Pernah Ikut Acara Sejak 20 Tahun Lalu

Forumterkininews.id, Jakarta – Handoyo yang merupakan salah satu saudara korban tewas di Kalideres mengaku korban tak pernah datang ke acara keluarga sejak 20 tahun yang lalu.

Hal ini diungkapkan dirinya saat diperiksa sebagai saksi di Polsek Kalideres, pada Sabtu (12/11).

Handoyo mengatakan keluarga korban (Rudianto) cenderung menutup diri dari keluarga inti. Ia tidak pernah bergabung ketika ada acara sejak pindah 20 tahun yang lalu.

“Enggak, ada acara apa di keluarga dia juga enggak pernah datang. Misal ada kesusahan atau kawinan enggak pernah muncul,” ucap Handoyo, saat diminta keterangan, Sabtu (12/11).

Lebih lanjut ia mengatakan keluarga korban juga pernah ikut dalam perayaan Natal puluhan tahun yang lalu. Setelah itu, mereka memutus komunikasi.

Sementara itu Kapolsek Kalideres, Kompol Syafri Wasdar mengatakan satu keluarga yang tewas ini juga terkesan menjauhkan diri dari keluarga inti.

“Hari ini adek kandung korban datang untuk memberikan keterangan. Mereka menyampaikan bahwa keluarga ini terkesan menjauhkan diri dari keluarga inti,” ucap Kompol Syafri Wasdar, di Jakarta, Sabtu (12/11).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa adik kandung korban bernama Ris Astuti mengaku terakhir berkomunikasi dengan korban berinisial KM (58) sekitar satu tahun yang lalu tepatnya 2021.

“Dia berkomunikasi terakhir lebih dari satu tahun lalu via telepon, dan untuk bertemu lebih dari 5 tahun lalu dan itu hanya sebatas mengucapkan selamat ulang tahun,” kata Syafri.

Sementara itu berdasarkan keterangan tetangga, RT, dan petugas Jumantik, keluarga ini memang tertutup dan tidak berkomunikasi dengan warga sekitar.

“Terakhir bulan September petugas jumantik dateng untuk cek keadaan rumah tidak boleh masuk. Jadi dia tidak pernah bersosialisasi dengan masyarakat, itu berdasarkan keterangan saksi yang kita mintai keterangan warga termasuk pak RT,” ucap Syafri.

Artikel Terkait