Sebagian Organ Tubuh Brigadir J Dibawa ke Jakarta

Forumterkininews.id, Jambi – Tim forensik independen masih melakukan autopsi ulang terhadap jasad Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Jambi, Rabu (17/7). Namun autopsi ini tidak dilakukan menyeluruh. Pasalnya sebgaian organ tubuh almarhum dibawa ke Jakarta.

Tim pengacara keluarga Brigadir J, Jhonson Panjaitan mengatakan untuk beberapa bagian organ tubuh almarhum dibawa ke Jakarta. Organ yang dibawa adalah yang dicurigai akibat penganiayaan.

Hasil dari pembicaraan yang disampaikan tim forensik Mabes Polri dengan tim independen, hal ini dilakukan untuk memastikan penyebab kematian Brigadir J. Kemudian dalam melalukan otopsi ulang nanti akan melibatkan TNI. Kemudian unsur perguruan tinggi dan dokter perwakilan keluarga yang ditunjuk.

“Hal ini kami lakukan agar hasil pemeriksaan otopsi ulang transparan. Sehingga bisa terungkap kasus ini dengan sebenarnya apa penyebab kematiannya,” kata Jhonson.

Pada pelaksanaan otopsi ulang nanti kesepakatan bersama dengan tim Mabes Polri bahwa pihak keluarga juga akan diperbolehkan untuk melihat langsung mulai dari penggalian kuburan hingga pelaksanaannya.

“Untuk sementara ini kesepakatannya kami masih diperbolehkan untuk melihat langsung pelaksanaan otopsi ulang almarhum Brigadir Yoshua,” kata Jhonson Panjaitan.

Dijadwalkan pada pukul 07.00 WIB, tim mulai melalukan penggalian makam dan kemudian peti jenazahnya akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Sungai Bahar yang berjarak dua kilometer dari lokasi makam untuk dilalukan otopsi ulang dan akhirnya dimakamkan lagi.

Artikel Terkait