Sebagian Sarana RPTRA di Jakarta Pusat Rusak

Forumterkininews.id, Jakarta – Kondisi beberapa Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Pusat memprihatinkan. Sarana dan prasarana yang ada terbengkalai

Salah satunya RPTRA Kampung Benda, Cempaka Putih Timur. Disini plafon ruang serba guna ambrol dan fasilitas mainan anak juga rusak. Hal yang sama di RPTRA Kampung Budaya, Kemayoran plafon ambrol.

Kemudian fasilitas mainan anak – anak tidak bisa lagi digunakan. Papan nama RPTRA sudah keropos. Belum lagi kondisi cat bangunan sudah usang termakan usia.

Nurul, salah satu pengelola RPTRA Kampung Benda, Cempaka Putih membenarkan plafon ambruk dan belum ada perbaikan. Kemudian area permainan anak seperti jungkat-jungkit, ayunan perlu perbaikan.

“Sudah sejak tahun 2021 plafon dan tempat mainan banyak yang rusak,” ucap Nurul saat ditemui.

Di tempat terpisah, Iskandar pengelola RPTRA Kampung Budaya juga mengatakan jika sebagian saran rusak. Seperti plafon dan ayunan anak-anak rusak. Rusaknya plafon dan ayunan sudah terjadi sejak awal tahun 2022.

“Ini karena bocor sehingga plafon jadi ambrol terus ayunan sudah tidak bisa digunakan lagi karena rusak. Papan nama RPTRA juga sudah rusak dan kondisi cat sudah usang,” terangnya.

Di tempat terpisah, Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari membenarkan jika salah satu RPTRA di wilayahnya rusak. Pengajuan perbaikan pernah dilakukan namun direkofusing atau pemangkasan anggaran.

“Iya palfon di RPTRA ambruk pada tahun 2021 itu karena faktor hutan. Waktu itu juga sempat terjadi korsleting listrik karena bocor dari air hujan,” ungkapnya.

Shinta mengatakan pihaknya sudah mengajukan permohonan renovasi kepada Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Jakarta Pusat. Namun dari pihak Sudin CKTRP belum memberikan jawab terkait perbaikan.

BACA JUGA:   Warga Keberatan atas Kebisingan Beach Club, Kadispar Bali Turun Tangan

“Kita ajukan tahun ini untuk perbaikan namun belum ada jawaban dari CKTRP,” ucapnya.

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...