Sebuah Perusahaan Bikin Robot Mirip Gundam

Forumterkininews.id, Tokyo – Robot Gundam dan penggemar anime sekarang mempunyai kesempatan untuk memiliki dan mengoperasikan mesin tersebut. Sebuah perusahaan startup Jepang telah membikin robot itu di kehidupan nyata.

Menurut sebuah laporan oleh Reuters, robot Gundam dikembangkan oleh perusahaan startup yang berbasis di Tokyo, Tsubame Industries.

Robot itu disebut Archax. Robot itu memiliki moning kokpit yang dapat mengira gambar dari kamera yang terpikat di luarnya. Monitor -monitor itu memberi pilot pemandangan penuh dari dalam manuver asy yang kuat, lengan dan tangan robot.

Robot seberat 3,5 ton itu diharapkan akan diluncurkan di Japan Mobility Show dan memiliki dua mode: mode robot tegak dan mode kendaraan. Mode kendaraan dapat melakukan perjalanan hingga 10 km/jam.

“Jepang sangat pandai dalam animasi, permainan, robot, dan mobil. Jadi saya pikir akan sangat bagus jika saya bisa membuat produk yang memampatkan semua elemen toheles menjadi satu,” “Ryo Yoshida, kepala eksekutif Tsubame Industries, dijelaskan kepada Reuters.

Sementara dia berencana untuk membangun dan menjual mesin kepada penggemar, Yoshida juga berharap robot suatu hari nanti dapat digunakan. Hal ini untuk reliete bencana atau di industri luar angkasa.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...