Sederet Lokasi di Jakarta Ini Gelar Acara Kece saat Tahun Baru, Sudah Tahu?

FTNews – Malam tahun baru identik dengan perayaan besar-besaran, dimana masyarakat Indonesia menggunakan momen tersebut untuk berkumpul bersama keluarga. Selain itu, Tidak sedikit pula yang merayakan dengan mengunjungi tempat yang menggelar acara penyambutan malam tahun baru.

Biasanya lokasi tersebut mengadakan berbagai kegiatan, mulai dari panggung musik untuk meramaikan suasana, bazar makanan aneka rasa, hingga puncaknya menyalakan kembang api tepat saat pergantian waktu tahun baru.

Nah, bagi Anda warga Jakarta atau yang sedang berkunjung ke Jakarta, beberapa lokasi ini bisa menjadi rekomendasi untuk merayakan malam pergantian tahun 2024 di ibukota. Mana saja, ya?

Jalan Sudirman – Thamrin

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menyiapkan kegiatan menarik penyambutan malam tahun baru di sepanjang jalan Sudirman hingga jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Lokasi tersebut nantinya akan menjadi tempat Car Free Night (CFN) pada Minggu, (31/12). Tak hanya itu, akan ada juga kegiatan-kegiatan yang unik. Mulai dari karnaval, drone show, watermist show, bazar kuliner dengan beragam makanan menarik, hingga Late Night Shopping.

Tak cuma itu, akan tersedia juga 11 panggung hiburan yakni di area Monas, area Bank Indonesia, area Sarinah, Bundaran HI, Jalan Gedung UOB, area ORIX, Mid Plaza, jalan MORI Tower, Pintu 7 Gelora Bung Karno, area FX Sudirman, dan area SCBD.

TMII

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur mengadakan kegiatan konser musik hiburan. Panggung hiburan tersebut sudah berlangsung sejak Rabu (20/12). Dan berlangsung selama 12 hari hingga puncaknya malam tahun baru, Minggu (31/12).

Kegiatan tersebut tidak hanya menampilkan hiburan musik, tetapi juga ada kegiatan wayang kulit, stand up comedy, fashion show, bazar kuliner dan kegiatan kesenian unik lainnya.

BACA JUGA:   TNI-Polri Kontak Senjata dengan KKB Papua yang Tembak Pengemudi Ojek

Beberapa musisi dan artis hiburan ternama juga akan meramaikan jalannya acara, mulai dari Aldi Taher, Dikta, Hindia, Ardhito Pramono dan masih banyak yang lainnya.

JIExpo Kemayoran

JIExpo akan mengadakan kegiatan malam tahun baru dengan meriah. Antara lain fesitval kuliner, bazar hingga 500 tenant, vape bazar, thrift party, juga konser musisi ternama.

Mulai dari, Fourtwnty, Tipe X, The Changcuters, Tulus, Nadin Amizah, Dmasiv, Dere, Mr. Jono Joni, Dewa19, Denny Caknan, Feast dan Hindia.

Pihak Kepolisian bersama Dinas Perhubungan, juga sudah menyiapkan rekayasa lalulintas dari malam tahun baru tersebut.

Penutupan pada Jl. Mh thamrin dan ke Arus lalin dari sabang menuju ke tanah abang
Dialihkan ke tugu tani. Arus lalin dari Jl Galunggung yang menuju ke Jl Jendral sudirman ditutup diluruskan ke Jl Kh. Mas mansyur.

Jadi, dari beberapa lokasi di atas, mana yang menjadi pilihan kalian untuk merayakan malam pergantian tahun di Jakarta?

Artikel Terkait