Selesai Diperiksa Polisi, Baim-Paula Dicecar 70 Pertanyaan Terkait Prank KDRT

Forumterkininews.id, Jakarta – Baim Wong dan Paula Verhoeven kembali datangi Polres Metro Jakarta Selatan. Pasangan suami istri artis ini datang untuk diperiksa mengenai UU ITE akibat konten prank KDRT, pada Kamis (13/10).

Berdasarkan pantauan forumterkininews.id, Baim dan Paula diperiksa selama 4,5 jam setelah dirinya hadir di Polres Metro Jakarta Selatan sekiranya pukul 12.55 WIB.

Kuasa Hukum Baim, Pieter Ell mengatakan keduanya dicecar oleh tim penyidik dengan 70 pertanyaan.

“Pertanyaan kurang lebih 70 pertanyaan, kan bagi dua,” kata Pieter, saat ditemui wartawan, pada Kamis (13/10).

Lebih lanjut ia tidak dapat menjelaskan secara detail terkait materi pertanyaan yang ditanyakan penyidik.

“Pertanyaan banyak, panjang lebar dan dalam. Salah satu pertanyaan adalah identitas siapa nama baim. Pertanyaan kedua itu dalam keadaan sehat,” ucap Pieter.

Sementara itu ia meminta untuk menunggu hasil kedepannya karena saat ini proses hukum sedang berlanjut.

Sebelumnya diberitakan, pasangan suami istri artis Baim Wong dan Paula Verhoeven telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi konten prank KDRT di Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (7/10).

Baim Wong mengungkap alasannya membuat konten prank KDRT tersebut dikarenakan untuk mengedukasi masyarakat melihat respon polisi saat ada Paula yang melaporkan kasus KDRT.

“Saya sebenarnya tidak ada niat untuk merendahkan institusi Polri, tapi sebenarnya saya ingin tau reaksi polisi saat ada laporan KDRT,” ucap Baim, di Polres Metro Jakarta Slatan, pada Jumat (7/10).

Lebih lanjut ia mengatakan ketika Paula melaporkan hal tersebut ternyata polisi merespon dengan cepat dan menjawab dengan positif. Hal ini dinilai patut untuk disebarkan agar menjadi edukasi kepada masyarakat.

“Dan ternyata jawaban polisi itu sangat bagus, dia tidak menjadikan bahan buat viral. Dia malah bilang lebih baik didamaikan daripada viral. Nah saya mau mengedukasi masyarakat supaya ini loh kepolisian seharusnya seperti ini,” kata Baim.

BACA JUGA:   Tersangka Korupsi Garuda Indonesia dan Pengadaan Satelit Segera Diumumkan

Terkait hal ini Baim menyampaikan permintaan maaf dan menyesal telah melakukan perbuatannya.

Artikel Terkait