Selesai Observasi, Yudo Andreawan Dirawat di RSJ

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim kedokteran Rumah Sakit Polri Kramat Jati telah merampungkan observasi terhadap Yudo Andreawan, pria yang mengamuk di Stasiun Manggarai beberapa waktu lalu.

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah mengatakan bahwa saat ini Yudo telah diserahkan ke Rumah Sakit Jiwa. Grogol. Ia akan dirawat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Hasil dari observasi yang dilakukan dokter di kramat jati selama 20 hari kemarin adalah dokter merekomendasikan yang bersangkutan untuk dirawat lanjutan di RSJ Grogol,” kata Yuliansyah, saat diminta keterangan, pada Kamis (4/5).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Yudo akan dilakukan perawatan hingga dinyatakan sembuh dari penyakit kejiwaannya.

“(Dirawat) Sampai dinyatakan sembuh atau layak dari pihak dokter,” ungkap Yuliansyah.

Sementara itu pihak kepolisian akan melengkapi berkas perkara Yudo untuk segera diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Selanjutnya penyidik akan tetap melakukan pemberkasan untuk kita limpahkan ke JPU dengan berkordinasi dengan JPU,” ujar Yuliansyah.

Baca Juga: Ngamuk di Stasiun Manggarai, Yudo Terobsesi Seorang Dokter Gigi

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang laki-laki bernama Yudo Andreawan. Saat itu, ia tengah mengamuk dan maki-maki sekuriti di Stasiun Manggarai, pada Rabu (13/3).

Pada video yang diunggah dalam akun Tiktok @dinadani2021, terekam aksi pria bertubuh gempal mengenakan kaos hitam tersebut tengah memaki tiga orang sekuriti didepannya.

Selain itu pria tersebut tampak memukul salah satu sekuriti yang hendak menenangkan pria tersebut.

Berdasarkan keterangan tertulis pada unggahan video, Yudo yang diduga pengacara tersebut melakukan aksi arogan berbicara kasar dan mendorong sekuriti stasiun.

“Penumpang KRL berbicara kasar dan dorong sekuriti, dan bicara kasar. Kotor, tidak punya etika dengan penumpang lain yang sudah berumur, mengaku-ngaku sebagai pengacara,” tulis keterangan.

Artikel Terkait

Oknum Pengacara Penembak Pemilik Warkop Ditangkap!

FT News - Polisi menangkap terduga pelaku penembakan yang...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...