Semarak! Pendukung Prabowo-Gibran Padati Kampanye Akbar di GBK

FTNews – Para pendukung Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai membanjiri lokasi kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2).

Kampanye akbar paslon ini adalah kampanye terakhir sebelum masuk masa tenang. Para pendukung Prabowo-Gibran sudah mulai berdatangan sejak pukul 11.00 WIB. Padahal kampanye baru akan mulai pukul 14.00 WIB.

Dari pantauan FTNews, banyak pendukung-pendukung sudah memenuhi area tribun stadion. Bahkan lapangan utama pun juga terlihat sangat ramai.

Suasana kampanye Prabowo-Gibran di sekitar kawasan GBK. Foto: FTNews

Terlihat banyak pendukung yang menggunakan pakaian dengan warna khas 02, yaitu biru muda. Para pendukung yang berdatangan mulai dari usia muda hingga tua membawa semangat untuk memberi dukungan kepada Prabowo-Gibran. 

Selain itu, banyak pendukung yang datang dari berbagai daerah juga menunjukkan dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran.

“Tertarik soalnya, emang suka sama Prabowo dan Gibran. Kalo Prabowo karena gagah, kalo Gibran soalnya mewakili suara anak muda,” ungkap Dini, salah satu pendukung dari Tangerang, kepada FTNews.

Dini juga merasa kampanye akbar ini sangat megah, terutama karena lokasi kampanye yang menggunakan Stadion GBK. Selain itu, keramaian pendukung yang datang juga memberi kesan yang seru bagi Dini.

Tim keamanan gabungan TNI, Polri, dan tim pengamanan acara pun juga terlihat sudah berjaga-jaga di setiap sudut kawasan. Selain itu, beberapa ambulans juga terlihat bersiaga jika adanya keadaan darurat.

500 Ribu Pendukung Bakal Hadir

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid memperkirakan 500 rb pendukung paslon ini bakan hadir dalam kampanye akbar Prabowo-Gibran ini.

“Kami menyarankan semua yang hadir tertib. Sesuai aturan terutama UU Pemilu supaya tidak membawa anak-anak,” katanya beberapa waktu lalu.

Panitia juga menyediakan sejumlah layar lebar. Agar ketika ada pendukung atau peserta kampanye tidak bisa masuk ke dalam stadion tetap dapat menyaksikan siaran langsung di sekitar GBK.

BACA JUGA:   Pesan Jokowi kepada Prabowo-Gibran: Setelah Dilantik Segera Lari Kencang

Gibran Rakabuming rencananya akan memimpin aksi bersih-bersih selepasa kampanye akbar bersama para selebritis dan influencer yang hadir.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Gaji KPPS Pilkada Turun dari Pilpres, KPU Ungkap Alasannya

FTNews - Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 akan terjadi...

Ahmad Dhani: Menang Pileg Bukan Karena Pendukung Jokowi

FT News – Musisi Ahmad Dhani membagikan cerita di...