Shin Tae-Yong : Sepak Bola Indonesia sedang “Naik Daun”

FTNews – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong mengatakan bahwa sepak bola Indonesia sedang “naik daun”. Ia yakin mengatakan hal tersebut karena perubahan yang timnas berikan dalam 4 tahun terakhir sangat nyata.

Terlebih saat ini mereka berhasil membuat takluk Korea Selatan pada laga adu penalti. Kekalahan mereka tersebut berakhir skor 2 (11) – 2 (10) atas Indonesia.”sekarang saya yakin siapapun lawan kita bisa bersaing,” ujar STY dalam AFC.

Arti dari sepak bola Indonesia sedang “Naik Daun” maksud STY yaitu peningkatan timnas Indonesia yang sudah lebih baik. Kini mereka dapat memberikan permainan tajamnya dengan lawan yang mereka anggap besar.

Sepak bola Indonesia sedang "naik daun"
Tim U-23 Korea Selatan. (Foto: AFC)

Kekalahan Korea selatan itu juga tidak dapat menutup mata bahwa Indonesia mendominasi pertandingan. Melalui hasil data yang ada, Indonesia mendapat 21 tendangan dengan 5 sesuai sasaran. Berbeda dengan Taeguk Warriors hanya 8 tembakan dengan 2 sasaran sesuai.

Pada permainan possession sendiri, tim U-23 berhasil mengambil persentase tinggi yakni 53 persen dan Korsel hanya 47 persen. Melalui hal tersebut terlihat nyata bahwa Korea lebih sering mendapatkan tekanan oleh Rizky Ridho dan kawan-kawan itu.

Kerja keras serta hubungan baik antar sesama di tim juga menjadi sebuah potensi pembangunan tim yang hebat. “Saya mengatakan kepada anak-anak saya untuk mempercayai saya dan mengikuti saya dan (bersama), kami bisa mencapai final. Saya pikir kepercayaan diri yang saya berikan kepada para pemainlah yang telah membawa kami sejauh ini,” ujar pelatih 54 tahun tersebut.

Perjalanan Skuat Garuda

Indonesia Vs Korea Selatan
Skuat Garuda saat berhasil mencetak gol. (Foto: AFC)

Dengan keberhasilan ini membuat Indonesia masih harus berjuang dengan keras. Skuat Garuda akan menghadapi berbagai lawan yang sudah mereka tunggu. Tidak seperti dulu yang sering menganggap lawan menyeramkan, kini mereka sudah bisa membuktikan bahwa Indonesia bisa lebih kuat.

BACA JUGA:   Artis Bobby Joseph Tertangkap Saat Transaksi Sabu

“Persiapan kami untuk kualifikasi Olimpiade berjalan dengan baik dan dalam kaitannya dengan Kualifikasi Piala Dunia mendatang, target saya adalah kami memainkan dua pertandingan bagus di bulan Juni dan lolos ke Putaran 3; mohon berhati-hati terhadap kami dan kami akan mencoba melakukan pekerjaan dengan baik,” tuturnya.

Tiket menuju Olimpiade hanya membutuhkan satu kali pertandingan menang pada ajang ini. Bahkan lebih baik lagi pasukan merah putih ini dapat menyabet gelar juara. Jika hal tersebut benar terjadi, ini merupakan hadiah terbesar untuk Indonesia.

@timnasindonesia

Olimpiade Paris ⏳🇨🇵 #KitaGaruda #BersamaGaruda #GarudaMendunia

♬ Legends Are Made – Sam Tinnesz

Artikel Terkait