Sikat Nottingham Forest, MU Naik Peringkat

Forumterkininews.id, London – Manchester United (MU) menapak ke peringkat ketiga klasemen sementara setelah mengalahkan Nottingham Forest 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di The City Ground pada Minggu (17/4) malam WIB.

Raihan tiga poin ini menempatkan MU ke posisi tiga dengan catatan 59 poin. MU menggeser Newcastle yang berada di posisi keempat dengan nilai 56. Sementara Nottingham tertahan di peringkat ke-18 dengan 27 poin.

Melansir laman resmi Premierleague, MU tampil menekan sejak awal laga. Mereka mencatatkan peluang pertama pada menit ke-18 lewat tendangan Bruno Fernandes. Tapi peluang MU masih bisa digagalkan kiper lawan, Keylor Navas.

MU berhasil mencetak gol pada menit ke-31. Gol pembuka tim berjuluk “Setan Merah” diawali dari Anthony Martial yang mendapat umpan terobosan. Pemain ini kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan yang ditepis Navas.

Bola mental langsung disambar Antony ke gawang kosong. MU unggul 1-0.

Tim tuan rumah mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-43 ketika Diogo Dalot melakukan kesalahan di kotak penalti sehingga bola langsung ditendang Taiwo Awoniyi. Beruntung buat MU,  arah bola justru melambung di atas gawang.

Memasuki babak kedua, MU menaikkan intensitas serangan mereka dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, sejumlah percobaan mereka belum membuahkan hasil.

MU baru dapat menggandakan keunggulan pada menit ke-76 melalui Diogo Dalot. Gol Dolot bermula ketika dia mendapatkan umpan terobosan Anthony yang kemudian diteruskan dengan melepaskan tembakan ke gawang.

Susunan pemain
Nottingham Forest (3-4-1-2)
: Keylor Navas; Felipe, Scott McKenna (Emmanuel Dennis 81′), Moussa Niakhate; Neco Williams, Remo Freuler (Orel Mangala 65′), Danilo, Renan Lodi; Morgan Gibbs-White (Jesse Lingard 88′); Taiwo Awoniyi (Sam Surridge 65′), Brennan Johnson.

BACA JUGA:   Para Peserta FIBA World Cup Mulai Berdatangan ke Jakarta

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Diogo Dalot; Casemiro, Christian Eriksen (Fred 79′); Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Anthony Martial (Wout Weghorst 72′).

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...