Skuat Garuda Fokus Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

FTNews – Kini tatapan Skuat Garuda fokus rebut tiket Olimpiade mendatang. Tim U-23 akan mematangkan permainan bersiap mengamankan peringkat ketiga dari Irak. Olimpiade Paris akan berlangsung pada 11 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5). Laga ini menjadi penentu Indonesia dapat lolos menuju Paris 2024. Karena untuk mendapatkan tiket tersebut, tim yang mengikuti Piala Asia U-23 harus berada pada posisi juara, runner-up atau peringkat ketiga.

Dalam hal ini Pelatih Shin Tae-Yong sangat yakin bahwa ia bisa membawa terbang Garuda menuju ajang olahraga dunia tersebut. Indonesia akan menghadapi Irak usai kalah dari Uzbekistan 2-0 dan Irak kalah dari Jepang 2-0.

“Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos ke Olimpiade,” ujar STY dalam PSSI.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. (Foto: PSSI)

Skuat Garuda saat ini harus lebih siap dengan mematangkan strategi yang mereka miliki. Selain itu juga para pemain harus memiliki mentalitas yang baik. Mengingat dari pertandingan terakhir dengan tim Serigala Putih, para pemain mempunyai kegugupan yang menggangu jalannya pertandingan.

Walaupun kehilangan kapten kesebelasan Rizky Ridho, karena mendapatkan ganjaran kartu merah. Tim asuhan pelatih asal Korea Selatan itu harus bisa bertempur dengan baik. Terlebih dapat mengamankan jantung pertahanan, sekaligus menjebol gawang lawan.

Di sisi lain, salah satu pemain andalan yang sering memberikan serangan kejutan, Rafael Struick sudah dapat bermain kembali usai mendapat akumulasi kartu kuning dalam dua laga berurut.

Tagar AFC Cheating Again
Kartu merah kepada Rizky Ridho setelah melanggar Jasuerbak Jaloliddinov. Foto: Antara

Sebelumnya Rizky Ridho mendapatkan kartu merah tersebut, karena ia melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu tinggi. Sehingga kaki pemain tersebut mengenai alat vital dari lawannnya.

BACA JUGA:   Shin Tae-yong Ungkap Kunci Indonesia Bisa Kalahkan Suriah

Sedangkan pemain dengan julukan El Klemer ini mendapatkan dua kartu kuning, pada laga melawan Yordania dan Korea Selatan. Sehingga sesuai peraturan yang berlaku, ia tidak dapat bermain pada satu pertandingan mendatang.

Shin Tae-Yong Yakin Lolos Olimpiade

Pemain timnas Indonesia, Komang Teguh bersama Witan Sulaeman dan Rizky Ridho. (Foto: Instagram/Komang)

Kini pemain tersebut sudah melewati masa pemutihan dan dapat hadir kembali untuk menginjakan kakinya pada lapangan hijau. Laga ini sangat krusial, mengingat jika ini gagal. Maka kesempatan terakhir mereka, hanya melalui play-off melawan wakil Afrika, Guinea, Kamis (9/5).

“Kami masih memiliki pertandingan penting lainnya yang akan datang, jadi kami akan beristirahat dengan baik dan mulai berkonsentrasi pada hal itu.” ungkap Shin Tae-Yong.

Sebelumnya pada pertandingan melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4). Para pemain bermain dengan kurang baik, dalam pertandingan tersebut Uzbekistan mendominasi laga.

Melalui statistik hasil pertandingan, Skuat Garuda hanya berhasil mengamankan bola 38 persen. Sedangkan Uzbekistan berhasil bermain dengan tenang dan tepat dengan penguasaan sebesar 62 persen.

“Saya percaya diri dan pemain saya. Kami semua yakin bahwa kami bisa pergi ke Olimpiade dan para pemain sudah siap secara mental untuk ini,”tegasnya.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...