Skuat Garuda Siap Tumpas Lawan di Semifinal Piala Asia U-23

FTNews – Ajang Piala Asia U-23 akan memasuki final, pada kesempatan ini Skuat Garuda siap tumpas lawan di semifinal. Tim U-23 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan sebagai lawanya di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4).

Kehadiran Indonesia pada ajang sepak bola Asia ini merupakan pertama kali bagi mereka. Bahka masuk hingga ke titik semifinal merupakan ukiran sejarah yang sangat mengesankan.

Kondisi awak Shin Tae-Yong sudah pada keadan siap. Skuat Garuda siap tumpas lawan yang akan menghadang mereka. “Pertandingan yang sulit karena kami bermain melawan lawan yang bagus (tetapi) para pemain berada dalam kondisi bagus dan kami akan berjuang lebih keras dibandingkan (yang kami lakukan pada) pertandingan terakhir.” ujar pemain Tim U-23 Indonesia, Witan Sulaeman dalam AFC.

Penyerang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman. (Foto: AFC)

Uzbekistan merupakan lawan yang dapat menjadi perhitungan lebih Skuat Garuda. Pasalnya tim ini berhasil masuk semifinal pada tiga edisi sebelumnya. Bahka peraih gelar juara tahun 2018. Tetapi Skuat Garuda harus memiliki ketangguhan mental, pasalnya mereka bisa mengalahkan tim-tim yang mematikan sebelumnya.

Mulai dari Australia, Yordania, hinga Korea Selatan mampu Ernando dan kawan-kawan libas dengan baik. Sehingga untuk melawan tim dengan julukan Serigala Putih, seluruh pemain hanya perlu memperbaiki kesalahan yang sudah terjadi sebelumnya.

Witan mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan saat bertanding merupakan buah hasil latihan dengan serius. “Kami mengikuti instruksi dari pelatih kepala kami (Shin Tae-yong) dan bagaimana dia ingin kami bermain, dan itulah mengapa kami bisa menciptakan peluang dan mencetak gol,” ungkapnya.

Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman. (Foto: AFC)

Pemain yang juga bermain pada timnas senior ini sudah memberikan satu golnya saat menghadapi Yordania. Walaupun Uzbekistan belum pernah kejebolan satupun dari lawanya sejak fase Grup, namun hal seperti itu bisa Indonesia patahkan seperti Taeguk Warriors.

BACA JUGA:   Liga Inggris: Man City Balik Lagi ke Puncak Klasemen

Sebelumnya negara Gingseng itu belum pernah mendapatkan serangan yang membuat gawangnya terbobol. Hingga saat pertemua Indonesia Vs Korea Selatan pada 8 besar, mereka berkali-kali mendapatkan tekanan besar hingga terbobol 2 kali.

Pembuktian Pasukan Garuda

Indonesia Vs Korea Selatan
Skuat Garuda bergembira usai meraih kemenangan. (Foto: AFC)

Walaupun Indonesia merupakan negara debutan pada ajang ini. Tetapi saat ini seluruh lawan, menilai Indonesia tidak lagi menganggap enteng. Cakar Garuda sudah menandakan kekuatannya dengan baik.

Langkah Indonesia hanya membutuhkan satu kali kemenangan untuk mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024. Karena mereka yang berhasil menempati posisi juara, runner-up dan peringkat tiga layak mendapatkan akses ajang terbesar olahraga itu.

Namun jika mereka gagal menempati posisi itu. Keharusan bagi Skuat Garuda tumpas lawan wakil Afrika, Guinea pada, Kamis (9/5) di Paris.

Artikel Terkait

Peparnas XVII: Riau Raih Emas Pertama Cabor Atletik

FTNews, Pekanbaru--- Kontingen Riau meraih medali emas perdana di...

Atlet Terbaik Perpanas XVII Bakal Disiapkan untuk Paralimpiade Los Angeles 2028

FTNews, Surakarta--- Atlet terbaik Peparnas XVII Solo akan dipersiapkan...

Menpora: Peparnas Ajang Lahirkan Atlet Penyandang Disabilitas Berbakat

FTNews, Surakarta--- Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024...