Ekonomi Bisnis

SPBU Pertamina Berbenah Diri, Patra Niaga Hadirkan Tim Serv-Q, Ini Tugasnya

19 Oktober 2025 | 23:55 WIB
SPBU Pertamina Berbenah Diri, Patra Niaga Hadirkan Tim Serv-Q, Ini Tugasnya
Ilustrasi SPBU Pertamina. [Istimewa]

Pertamina Patra Niaga meningkatkan pelayanan di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina dengan menghadirkan Tim Serv-Q (Service & Quality) yang bertugas memastikan seluruh layanan SPBU Pertamina sesuai standar, termasuk kualitas produk hingga toilet harus bersih dan baik.

rb-1

"Serv-Q ini akan aktif melakukan inspeksi dan memastikan kualitas, kuantitas dan standard layanan dari mulai toilet, musala dan kebersihan SPBU Pertamina berjalan dengan baik," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, melalui keterangan resmi dalam peluncuran Tim Serv-Q di Jakarta.

Mars Ega mengatakan, Serv-Q itu akan memperkuat program Pertamina Way SPBU yang sudah ada yang merupakan standar operasional SPBU. Pihaknya, tambah Mars Ega, mengapresiasi berbagai masukan, saran, dan kritik yang diterima sebagai bahan perbaikan layanan Pertamina kepada masyarakat, sekaligus mencerminkan kepedulian publik agar BUMN tersebut terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan.

rb-3

"Kepedulian publik kepada kami selaku BUMN untuk terus introspeksi dan berbenah lebih baik,” ujar dia, dilansir InfoPublik.

Ini yang akan Dilakukan Tim ServQ

Tim ServQ dilengkapi dengan berbagai peralatan pengujian dengan peralatan lengkap dan proses pengujian terstandar, pengawasan dapat dilakukan dengan cepat dan menyeluruh, katanya, menjelaskan.

Selain menjaga kualitas produk, kehadiran Mobil ServQ juga memastikan aspek kebersihan dan kerapian fasilitas SPBU, mulai dari area pengisian di SPBU hingga toilet dan mushala, agar konsumen mendapatkan pengalaman terbaik dan kenyamanan saat bertransaksi dan datang ke SPBU Pertamina.

Mars Ega menyatakan, sejalan dengan program Pertamina Way SPBU, seluruh SPBU Pertamina di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, selalu melalukan pengawasan dan pengujian kualitas melalui pengecekan Quality & Quantity setiap hari, yang meliputi uji takaran nozzle, visual check terkait kesesuaian warna produk BBM, density, temperatur, dan water content.

“Setiap sampel produk diuji langsung di SPBU dan setiap hari display produk harian diganti oleh SPBU untuk dapat ditunjukkan kepada konsumen sebagai bentuk transparansi kualitas bahan bakar yang mereka terima setiap hari,” ujar Mars Ega.

Ia menegaskan, langkah-langkah itu merupakan bagian dari upaya Pertamina Patra Niaga untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan menjaga kepercayaan masyarakat.***

Tag SPBUPertamina PatraNiaga TimServ-Q

Terkait

Terkini